AABI‍TALITA BLOG
6.26.2012

Cara Membuat Google Translate Diblog Part 2

Google translate berfungsi sebagai penerjemah dari satu bahasa ke bahasa yang di inginkan.juga memiiliki fungsi sebagai penerjemah bahasa secara online. 

Jika  sobat ingin memasang google translate untuk blog sobat ini dia langkahnya :

1. Masuk ke menu Elemen Laman kemudian Tambah Getget dan pilih HTML/JavaScript setelah terbuka silahkan copy paste kode dibawah ini kedalamnya.

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&amp;up_source_language=id&amp;w=160&amp;h=60&amp;title=&amp;border=&amp;output=js"></script>

Hasiknya seperti ini :


Atau bisa juga kode yang  ini

<div id="google_translate_element">
</div>
<script> function googleTranslateElementInit() { new google.translate.TranslateElement({ pageLanguage: 'en' }, 'google_translate_element'); } </script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script> 

Hasilnya seperti ini :


2. Klik Simpan dan lihat hasilnya,sekarang blog sobat sudah memiliki Google translate.

Jika Sobat ingin membuat Google Translate dengan Icon Bendera Silahkan Baca disini
Atau Sobat ingin meletakkan Google Translate dibawah setiap posting blog silahkan baca Membuat Google Translate Dibawah Postingan Blog

Demikian semoga Bermanfaat,Happy Bloging.!

61 komentar

thx sob..
blog sobat sudah saya follback..

kunjungan malam, happy blogging

Bagus ya, punya banyak versi translate google. Semangat trs berbagi!

sama sama mba,thanks sudah berkunjung...

Boleh juga Tutorialnya sobat, sangat bermanfaat
salam kenal dan terima kasih sobat

met mlm sob. slam kenal'y sob. trmksih sob informasi,nya
mmpir genk

Seep gan lumayan bagus tampilannya, thanks udh mampir ke blog ane n ud ane foll back
Thank berat

ok gan..Thank jga dah mampir ke sini...

Info penting ini mas! maaf, gimana nig mas, tawaran kerjasamanya... ?

makasih tutornya gan,kayaknya sama dg punya saya.

patut di coba nich..

silahkan sob..terima kasih atas apresiasinya :)

thanks sob infonya, jadi punya banyak pilihan gaya translate blog nih :)

nice info sobat....mantap....

terima kasih sob jolly sondakh atas apresiasinya..:)

kunjungan siang
salam silahturrahim,salam blogger :)

terimakasih sharenya sob,sangat bermanfaat.
dulu saya juga pernah memasangnya,tapi bscriptnya membuat loading blog jadi berat....akhirnya aku lepas lagi.

boleh di coba nih mas :D

silahkan mas jangan sungkan sungkan :D

Google translate memang perlu, karena pengunjung blog berbagai negara. Tapi jika browser dengan google chrome secara otomatis ada translatenya.

betul sekali sob..trims sudah berkunjung :)

thnks artikel nya mas

visit back mas
www.kliklihat.com

sama sama mas trims atas kunjungannya..

semoga bermanfaat mas..
salam berkunjung...

Terima kasih mas sudah kasih info ini sepele padahal sangat di perlukan

betul sekali mas..sepele tapi kadang sangat dibutuhkan keberadaannya.trims apresiasinya mas mahfid :)

Widih, ternyata ada yang ke-2 nya toh ?
makasih mas,

Comment balik ya mas http://riev-bapo.blogspot.com/2013/02/iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html

keren tampilannya.. jadi lebih cepet gag mondar mandir nii nantinya.. makasii iia ;)

Belajar Photoshop

keren-keren thank's ya

http://www.bmatindas.com

sama sama sob Basri :)

sangat bermanfaat trick nya.. kebetulan visitor blog saya kebanyakan dari luar :)

hahaha...

Biar ramai pengunjung dari mancanegara =))

mayan nambahin visa negara $-)

trims gan dah berkunjung ke gubuk saya... semoga bermanfaat gan...

sama sama gan senang sudah mampir disini :)

info bagus sob.,
mau tanya., bedanya tips tadi dengan widget google translete yang sudah di sediakan apa sob,.?

pada prinsipnya sama saja sob,tip diatas hanya untuk memudahkan pengunjung mentarnlate blog kita.

Tutorial yang menarik dan bermanfaat mas, izin cobain ya.

silahkan mas mariyanto :)

tutorialnya sangat membantu mas, mungkin saya pasang di blog dummy saya. mksh yah?

Silahkan mbak indah,semoga bermanfaat.senang sudah mampir di sini :)

Thanks udh share mas bro

sama sama mas, thk sudah mampir :-)

eh ini pertama kalinya aku kesini ya sepertinya? :D tampilannya jos gandooos blog nya... :D

hehe ia mbak, terima kasih sudah berkunjung,salam silaturahim :)

ane udah follow gan... thnks udah di kunjungi hehe

kereenn nih mas , ijin cbaa ah

silahkan mas, senang sudah bisa mampir diblog ini

iyah mas sama2 , trimakasih jga sudah membalas nyaa

makasih infonya mas, bisa dicoba

sip mas,sama sama... :D

terimakasih infonya mas...sangat bermanfaat... kalau mamang bawaan dari templat nya sudah ada mas

mantap neh. tapi sy mau nyari cara buat masukin kotak komentar di bawah tulisan, soalnya sekarang hy pake kotak komentar g+. dan temen2 blogger banyak kesulitan komentar memberi saran masukan

ia mas yono,sama sama :)

kalo kotak komentar baiknya dipake dua2nya aja mas,soalnya kalo komen Google plus katanya sih kurang bagus untuk backlink :D

wah asik nih.. gak usah bawa2 kamus klo gtu :D wkwkwkwk

hehe bisa aja sob.kamusnya buat ke kampus aja :D

jadi bisa membantu translete kalo ada visitor orang inggris yo,,keren neh, maksh mas dah berbagi

ia mas rizal,sama sama...

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.