AABI‍TALITA BLOG
6.01.2012

Alasan Kenapa Perlu Bercinta Setiap Hari

Jika selama ini Anda mengira bercinta itu manfaatnya hanya untuk kesenangan maka itu salah besar. Secara garis besar, bercinta bagi pasangan yang menikah itu sangat baik untuk kesehatan, apalagi jika bercintanya dijadwalkan secara rutin.

Tak hanya membantu Anda tidur semakin nyenyak, meredakan stres dan membakar kalori, ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda perlu lebih sering bercinta dengan pasangan.

Agar lebih jelas, simak uraian 10 alasan Anda perlu bercinta setiap hari seperti dikutip dari timesofindia, Selasa (31/7/2012) di bawah ini.

1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa pria yang bercinta lebih banyak dari dua kali dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah untuk terkena serangan jantung dibandingkan pria yang bercinta kurang dari sekali dalam sebulan.

2. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Bercinta secara rutin meningkatkan kadar antibodi pendorong kekebalan tubuh, immunoglobulin (IgA). Antibodi ini berfungsi untuk membuat Anda lebih kuat melawan berbagai jenis penyakit seperti demam dan influenza.

3. Mengurangi Stres
Tertekan dengan pekerjaan atau masalah keluarga? Jangan biarkan hal ini mempengaruhi performa Anda di atas ranjang.

Bercinta tak hanya membangkitkan suasana hati, tetapi sebuah studi juga membuktikan bahwa orang-orang yang rajin bercinta dengan pasangannya dapat mengatasi stresnya lebih baik dan merupakan orang-orang yang lebih bahagia.

4. Meredakan Nyeri
Jika Anda menggunakan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak bercinta maka berhentilah sekarang juga! Justru karena saat bercinta Anda akan mencapai orgasme, kadar hormon oksitosinnya akan meningkat hingga lima kali lipat. Endorfin ini pun akan mengurangi rasa sakit dan nyeri yang tengah Anda alami.

5. Memperpanjang Umur
Hal ini karena saat bercinta, detak jantung Anda akan meningkat dan darah segar pun akan disuplai ke seluruh organ dan sel-sel Anda.

Sementara darah yang sudah tak terpakai dibuang, tubuh juga mengeluarkan racun dan materi lain yang menyebabkan Anda merasa kelelahan.

6. Memperlancar Sirkulasi Darah
Ketika mencapai orgasme, tubuh melepaskan sebuah hormon yang disebut dehydroepiandrosterone. Hormon ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan dan menjaga kesehatan kulit.

Pria yang mendapatkan orgasme sedikitnya dua kali seminggu akan hidup lebih lama daripada pria yang hanya bercinta sekali dalam beberapa minggu.

7. Memperbaiki Pola Tidur
Tidur yang Anda dapatkan setelah bercinta pasti akan terasa lebih rileks. Lebih dari itu, tidur malam yang baik akan membuat Anda selalu waspada dan sehat secara menyeluruh.

8. Menjaga Berat Badan
Jika Anda kesulitan menemukan waktu luang untuk berolahraga di gym atau di rumah maka ada cara lain untuk membuat Anda tetap bugar dan langsing.

Tentu saja caranya adalah bercinta secara rutin karena aktivitas ini akan memberikan keajaiban bagi lingkar pinggar Anda. Hal ini karena bercinta selama setengah jam saja sudah membakar lebih dari 80 kalori.

9. Menambah Kadar Hormon Seks
Pada pria, hormon testosteron merupakan sesuatu yang membuat mereka lebih bergairah di atas ranjang.

Hormon ini takkan hanya membuat Anda merasa lebih baik di ranjang, namun hal ini juga meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan kadar kolesterol Anda.

Namun di sisi lain, pada wanita, hormon estrogen melindungi mereka dari penyakit jantung serta menentukan aroma tubuh wanita.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.