AABI‍TALITA BLOG
5.27.2012

Inilah Foto digital Terbesar di Dunia, 272 Gigapixel..!

 Inilah Foto yang mendapatkan rekor sebagai foto terbesar didunia,mengapa demikian ? karena foto ini memiliki tingkat detil yang sangat luar biasa yang pernah dibuat manusia.Alfred Zhao adalah seorang fotografer yang mengambil foto ini menggunakan kamera Canon 7D, yang dilengkapi alat mounting GigaPan EPIC Pro, lensa 400mm f/5.6 dan 2x teleconventer. Perangkat tersebut bekerja dari pagi hingga petang mengambil 12.000 gambar berosolusi tinggi. Dan dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan proses perajutan foto-foto tersebut menjadi satu file foto berukuran 1.09TB, dan menguploadnya ke server.sebagai gambaran betapa besarnay foto ini jika dicetak kedalam ukuran aslinya maka akan menghabiskan 7000 papan bilboard! Luar Biasa..!
Sobat penasaran ingin melihat detai asli dari photo ini silahkan klik disini
Saking besarnya foto ini maka tampilannya pun dibuat mirip dengan Google Map sobat bisa menggeser geser Zoom yang ada di sebelah kiri layar.
Sebelumnya juga pernah ada sebuah foto beresolusi ultra tinggi 69,394 X 30,420 pixel atau 2.110 megapixel.
yang memperlihatkan sekerumunan orang dan jika di zoom akan terlihat detail orang per orangnya bahkan gambar gambar pada baju yang mereka pakaipun terlihat.
 
Untuk melihat foto ini bisa sobat klik disini

sumber

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.