AABI‍TALITA BLOG
5.08.2012

Cara cek kecepatan sebuah Website atau Blog

Kecepatan loading sebuah Blog atau Website yang anda bangun sangat diperlukan sekali hal ini bertujuan agar setiap visitor yang mengunjungi sebuah Blog atau Website akan merasa nyaman dan mungkin akan betah berlama lama menyusuri satu demi satu setiap isi di dalamnya.kecepatan loading sebuah Blog atau Website mempunyai nilai bermacam macam tergantung isi dan penggunaan theme atau template didalamnya. biasanya berbentuk nilai sampai 100. Jika sebuah blog atau website  mempunyai kecepatan 90 dari kecepatan maksimal yaitu 100 maka Blog/website tersebut sudah termasuk memiliki kecepatan loading yang tinggi.

Berikut ini  adalah cara cek kecepatan sebuah Blog atau Website :

1. Silahkan sobat masuk ke alamat : https://developers.google.com/pagespeed/

2. Ketikan Alamat Blog/Website yang ingin sobat ketahui kecepatannya  pada kolom yang disediakan.




3. Klik ANALYZE dan akan muncul halaman baru serta Nilai kecepatan loading Blog/Website yang sobat cek tadi beserta cara memaksimalkan Blog agar menjadi flash loading atau trik trik agar blog sobat menjadi flash loading.

Cara cek kecepatan loading Blog/Website ini adalah dari google,jadi hasilnya akan lebih akurat dibandingkan jika sobat menggunakan tool yang lain. demikian cara cek kecepatan sebuah Website/Blog.

Semoga bermanfaat...

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.