AABI‍TALITA BLOG
8.30.2010

Cara membuat Email di Yahoo

Berbeda dengan gmail, alamat email yang bisa kita miliki jika kita bergabung di yahoo bisa bervariasi. Maksud dari bervariasi disini yaitu, ekstensi domainnya. Jika kita bikin email di gmail, maka otomatis alamat email kita menjadi nama@gmail.com. Sedangkan kalo kita membuat email di yahoo, kita bisa memilih ekstensi domain untuk alamat email kita. Tidak hanya nama@yahoo.com, tetapi ada pilihan lain yaitu nama@ymail.com atau nama@rocketmail.com atau jika anda membuat email di yahoo indonesia, maka anda bisa memilih alamat email anda menjadi nama@yahoo.co.id.

Namun, terlepas dari itu semua, saat ini saya hanya akan memfokuskan tentang bagaimana membuat email di yahoo, untuk pilihan alamat email seperti yang sudah saya jelaskan diatas, silahkan anda coba sendiri, karena langkah2nya sama saja. untuk lebih jelas kita mulai saja...





1. Buka situs http://mail.yahoo.co.id << klik

2. Klik tombol “daftar”






3. Isi form sesuai dengan data diri anda.
Khusus pada bagian “Pilih ID dan Kata Sandi”, jangan lupa setelah mengisi kolom id yahoo, klik tombol periksa terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mengecek apakah id yang anda pilih masih tersedia atau tidak.
Untuk pengisian ID Yahoo, anda bisa menggunakan kombinasi dari nama dan tanggal lahir atau apa saja terserah anda. Misalkan : jingga02354 atau jingga_blog
Sedangakan pada kolom email, anda bisa memilih diantara yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com, rocketmail.com.
Setelah mengisi form, jangan lupa untuk memasukan kode yang ditampilkan, kemudian klik “Buat Account Saya”

 4. Pada halaman selanjutnya, klik “Lanjutkan”


5. Selesai. Account email anda di yahoo sudah jadi.

Catatan:
  • Jangan lupa untuk klik “Sign Out” jika telah selesai menggunakan email
  • Untuk mengakses email anda di yahoo, cukup kunjungi http://mail.yahoo.co.id kemudian masukan Yahoo ID anda beserta passwordnya, pada kolom yang sudah disediakan lalu klik “Masuk”

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.