AABI‍TALITA BLOG
9.03.2013

Menentukan Keyword Yang Tepat Untuk Web/Blog


keyword

Seperti yang kita ketahui keyword adalah kata atau teks ringkas yang di munculkan oleh search engine juga pada sebuah entri atau artikel yang di tulis dalam sebuah web atau blog. Keyword yang di tulis pada search engine akan disesuaikan dengan kata atau teks yang ada pada web atau blog, baik itu judul entri atau artikel dan tulisan pada setiap postingan, tetapi semuanya itu sangat bergantung pada bagaimana cara kita menentukani sebuah keyword agar dapat terbaca oleh search engine.

Sebagai contoh ketika kita mengetikkan kata "Tutorial" pada search engine misalnya, maka search engine akan memunculkan usulan kata tersebut dibawahnya.nah kata kata tersebut yang disebut dengan keyword.sebagai contoh bisa sobat lihat pada gambar berikut :

Saerch Engine

Panggunaan keyword pada sebuah blog menurut saya sangat penting karena keyword merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkan  pengunjung atau visitor melalui search engine. Jadi, setiap keyword yang kita tulis pada entri atau artikel didalam blog kita secara tidak langsung adalah merupakan undangan bagi pengunjung untuk masuk kedalam blog kita.oleh karena itu jika sobat ingin mendapatkan pengunjung melalui search engine,gunakan keyword sebaik baiknya dan yang terpenting harus benar benar mewakili semua konten yang ada dalam blog kita.

Berkaitan dengan pencarian Keyword untuk web/blog kita berikut ini saya share google suggest keyword tool yang bisa membantu sobat mencari keyword-keyword dari google suggets. 

Silahkan Klik Disini kemudian sobat tinggal mengetikkan keyword yang diinginkan,menentukan lokasi,mengisi captcha dan terakhir klik suggest. kurang lebih tampilannya seperti gambar berikut :


tool keyword suggest


Setiap tool memiliki keterbatasan tersendiri,termasuk tool ini yang memiliki kelemahan karena tak dilengkapi dengan adanya jumlah pencarian. tapi sebagai sebuah tool keyword suggest, saya rasa cukup untuk kita mendapatkan keyword suggestion secara mudah dan cepat.
Demikian cara Mementukan Keyword Yang Tepat Untuk Web/Blog,semoga bermanfaat.

20 komentar

apakah tool tersebut terintegrasi dengan google mas, maksudnya google juga mengacu pada tool tersebut atau sebaliknya

ia mas, keyword yang dihasilkan memang hasil suggest dari google,dan hasilnya juga hampir sama dengan keyword planner milik google.

terkadang saya juga bingung menentukan keyword. Sampai sekarang masih bertanya2, cocokkah keyword blog saya?

memang gampang gampang susah mas,tp kalo sudah ketemu yang pas dijamin page one terus di SERP :d

terimakasih atas sharingnya, saya biasanya asal memberi judul. Bisa menjadi tambahan ilmu bagiku.

sama sama mas DB,senang jika bisa bermanfaat :)

kalau blog saya malah jauh ya mas... ternyata penting juga ya menentukan keyword yang tepat untuk belog

betul mang, makin tepat keyword tentunya akan makin meningkatkan trafik blog kita :)

nice post sob... btw.. apa itu diatas ada blok biru gitu ya?

ia kang hatur nuhun sudah mampir, itu ngkutin gayanya kangismet kang..hehe punten ah...

Ternyata sulit juga ya pak untuk menentukan keyword yang tepat untuk blog. Tingginya kompetisi di search engine Google sangat ketat sekali. Pantas saja blog saya jarang muncul di Google hmmmm :)

Btw terimakasih banyak pak atas informasinya dan pencerahannya tentang keyword. Sangat bermanfaat untuk saya yang masih pemula. Izin untuk menggunakan tools diatas :D

silahkan mbak,dengan senang hati..terima kasih sudah singgah :)

sipp mas terima kasih infonya, saya coba aplikasikan dulu saran keywordnya, ampuh atau tidak

mksih arannya gan,, sangt bermanfaat..lanjutkan..

Bermanfaat sekali gan, terus kalau yang pernah saya baca kalau ga salah ada yang menyuruh,
dalam menentukan kata kunci untuk artikel kita agar menggunakan kata kunci yang masih sedikit di searc engine, benar tidaknya masih dalam pembelajaran. saya baru belajar ngeblog 2 bulan gan,tapi artikel saya ada di halaman pertama google dengan cara tadi, menggunakan kata kunci yang masih sedikit di gunakan di searc engine google. saya gunakan di blog saya dengan judul Batu Lempeng Alkamdulillah blog saya muncul dengan keyword Batu Lempeng, di antaranya: banjarnegarabatulempeng.blogspot.com trus suryalam.blogspot.com lalu sarwodadi.com sama suryalam.com.itu saya gunakan dengan keyword yang masih sedikit di searc engine google.

Nemu di disini infonya, mumet gan nyari2 keyword yang pas dan familiar, maunya udah cocok dengan nama blog yang ada di otak, eeh udah banyak yang make,alhasil gak bisa. Moga bisa terbantu dengan tool ini. Thanks gan infonya.

huwooo, akhirnya ketemu juga yang paling mudah dipahami, tentang menentukan keyword yang efektif, siiip, terimakasih bos tips2nya,
salam blogger !!!

http://kazumaclothingdtg.blogspot.com/

Terima kasih bos atas infonya. sangat bermanfaat

http://www.mba-sensational.com/

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.