AABI‍TALITA BLOG
7.25.2013

Cara Mempercepat Loading Form Komentar

Loading Form komentar

Seperti yang kita ketahui bahwa  form komentar pada blogspot mempunyai banyak error dan tidak valid HTML. sobat bisa perhatikan pada saat load halaman biasanya bagian sidebar yang muncul lebih dulu dari pada form komentar,seharusnya justru sebaliknya ,form komentar dulu baru kemudian sidebar. 

Kalau sobat perhatikan kode asli forf komentar blog seperti di bawah ini :

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='520' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>

Dari kode diatas terlihat sedikit janggal karena pemanggilan iframe'nya dibuat terpisah menjadi dua bagian.juga pada kode src='' yang biasanya digunakan untuk memanggil data external itu dibiarkan dalam keadaan kosong.inilah kenapa loading form komentar menjadi sedikit melambat.Nah untuk mengatasi masalah tersebut sobat bisa ikuti langkahnya berikut ini :

Pada Edit HTML cari kode seperti berikut ini, jangan lupa untuk membiasakan membackup template terlebih dahulu sebelum diedit.

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='520' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>

Nah kode asli form komentar yang berwarna merah tersebut yang akan kita rubah ,caranya pindahkan kode data:post.commentFormIframeSrc kedalam target src'' yang kosong sehingga setelah dirubah kodenya akan seperti berikut :

<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='520' id='comment-editor' name='comment-editor' src='data:post.commentFormIframeSrc' width='100%'/>
 
Biasanya kode form komentar seperti diatas ada dua bagian,ganti saja kedua duanya.dan terakhir simpan template sobat .
Demikian Cara mempercepat loading Form komentar semoga bermanfaat dan bisa difahami.
7.22.2013

Membuat Persentase Scrollbar Pada Blog


Persentase scrollbar ini keberadaan dan fungsinya tidak begitu penting,hanya saja selain untuk menambah pernak pernik tampilan blog juga akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui sudah berapa persenkah halaman yang discroll. Saat halaman yang di scroll sudah sampai kebawah maka akan ditunjukan dengan inidaktor angka 100%.

Untuk langkah pebuatannya kurang lebih seperti berikut ini :

1. Pada edit HTML masukan kode berikut dibawah kide ]]></b:skin>

#scroll {
  display: none;
  position: fixed;
  top: 0;
  right: 20px;
  z-index: 500;
  padding: 3px 8px;
  background-color: #009632;
  color: #fff;
  border-radius: 3px;
}
#scroll:after {
  content: " ";
  position: absolute;
  top: 50%;
  right: -8px;
  height: 0;
  width: 0;
  margin-top: -4px;
  border: 4px solid transparent;
  border-left-color: #009632;
}

Silahkan sobat sesuaikan warna backgrounnya dengan mengganti kode berwarna merah.untuk kode warna bisa dilihat disini

2. Selanjutnya  letakan kode berikut dibawah kode </head>

<div id='scroll'></div>

3.Kemudian letakan juga kode berikut diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var scrollTimer = null;
$(window).scroll(function() {
   var viewportHeight = $(this).height(),
       scrollbarHeight = viewportHeight / $(document).height() * viewportHeight,
       progress = $(this).scrollTop() / ($(document).height() - viewportHeight),
       distance = progress * (viewportHeight - scrollbarHeight) + scrollbarHeight / 2 - $('#scroll').height() / 2;
    $('#scroll')
        .css('top', distance)
        .text(' (' + Math.round(progress * 100) + '%)')
        .fadeIn(100);
    if (scrollTimer !== null) {
        clearTimeout(scrollTimer);
    }
    scrollTimer = setTimeout(function() {
        $('#scroll').fadeOut();
    }, 1500);
});
//]]>
</script>

4. Terakhir simpan template,sekarang blog sobat sudah terpasang persentase scrollbar.

Demikian semoga bermanfaat.
7.15.2013

Tips Khusyuk Dalam Sholat

Assalamu alaikum sob,apa kabarnya mudah mudahan sehat semua ya,gimana sama puasanya sudah ada yg bolong belum? biasanya sih saat memasuki sepuluh hari kedua ibadah kita dibulan mulia ini udah mulai banyak gangguannya nih baik itu puasanya ataupun ibadah yang lain seperti sholat,apalagi yang lebaran nanti punya acara mudik keluarga dari sekarang dah kebayang deh repotnya acara mudik.sampe sampe kepikiran saat kita sedang sholat .dan pastinya ini akan mengurangi kualitas kekhusyukan kita dalam beribadah.

Ngomong ngomong soal khusyuk dalam sholat..gimana ya agar sholat kita tergolong sholat yang khusyu? Sebenarnya ada banyak cara. Tapi cara yang paling mudah adalah dengan membersihkan dahulu hati dan fikiran dari pengaruh godaan syetan. Karena sering kali hati dan fikiran kita nggak terfokus mengigat Allah ketika dalam sholat.

Terus gimana caranya membersihkan hati dan fikiran ? Caranya perbanyaklah melakukan amalan sunnah setiap hari secara rutin. Karena dengan melakukan amalan-amalan sunnah setiap hari, maka hati, badan dan fikiran kita akan bersih dari pengaruh syetan dan penyakit hati. kalo diibaratkan seperti kita mandi gitu lah kira kira. Kalau setiap hari mandi kan badan jadi bersih selalu.Tapi kalau jarang mandi badan jadi kotor dan baauuu penampilan jadi dekil and the kumel..hehe..

Nah begitu juga dengan hati . Ia akan selalu bersih Apabila kotoran-kotorannya selalu dibuang dengan cara beramal sholeh.Kita ambil saja contoh suatu amalan yg paling bagus khasiatnya untuk mengusir syetan atau penyakit hati, yaitu:

1.Sholat Malam  atau Tahajjud
Jika kita mengamalkannya dalam tiga hari berturut-turut. Maka 1 sampai 2 hari kedepan sesudahnya kita akan merasakan ketenangannya. (Surat: Ar-ra'd ayat 28 & Al-fath ayat 4). Bukan cuma ketenangan dalam hati, tapi juga dalam fikiran ketika kita sedang melakukan sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah. Dari mulai niat, takbiratul ihrom sampai salam, dijamin tidak ada fikiran-fikiran yg mengganggu alias khusyuk dan tenang. Karena pengaruh yg mengganggu hati & fikiran ketika kita sedang sholat itu sesungguhnya adalah syetan.

2. Itikaf
Ini adalah contoh mudahnya .Cobalah setelah selesai sholat Maghrib berjamaah di masjid, kita lakukan zikir tanpa henti atau membaca Al-Quran juga boleh (I'tikaf) sampai masuk waktu Isya. Lalu ketika kita memulai sholat Isya, pasti kita akan merasakan perubahan berupa ketenangan (kekhusyukannya). Fikiran-fikiran yg mengganggu ketika dalam sholat menjadi hilang total seperti dalam keheningan. Hati yg mungkin sebelumnya emosi atau menggerutu menjadi ikhlas karena Allah. Saat itulah kita bisa fokus mengingat Allah.

3. Banyak berdzikir & Baca Quran
Inilah contoh yang lebih mudahnya lagi. Cobalah setelah sholat fardhu kita membiasakan diri dengan berzikir Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar, masing-masing 33x ditutup dengan lailahaillallahu-wahdahu-laa syarikalahu-dst (sesuai sunnahnya) ditambah baca Quran sehabis maghrib.Amalan ini haruslah rutin dilakukan tiap hari. Setelah kita mengamalkannya, dijamin tdk ada fikiran-fikiran yg mengganggu (khusyuk) ketika kita sedang sholat.

Nah mungkin itu sedikit tips agar sholat kita menjadi khusyuk,mudah mudahan bermanfaat,selamat menjalankan ibadah puasa semoga puasa dan  ibadah kita yang lainnya dibulan suci ini diterima Allah SWT. amin...
7.09.2013

Cara Membuat Backgroud Blog Berubah Sesuai Waktu

background site
Memiliki tampilan blog yang keren dan menarik tentunya akan memiliki nilai tersendiri,itu sebabnya kenapa banyak sekali blog yang menyajikan tutorial seputar modifikasi tampilan blog. saya sendiri termasuk orang yang suka sekali mengutak atik tampilan blog dengan tujuan ingin belajar lebih banyak seputar scrift yang ada di blogspot.jadi mohon maaf  ya kalo sobat merasa kurang nyaman karena setiap berkunjung ke sini ada saja tampilan yang berubah pada halaman blog ini.

Nah bicara soal tampilan blog,kali ini saya mau share cara menjadikan background blog berubah ubah sesuai waktu kunjungan.misalkan sobat berkunjung pada pagi hari di blog ini maka background blog berwarna biru,tetapi jika sobat berkunjung lagi pada siang hari warna background blognya akan berubah menjadi orange begitu juga ketika berkunjung pada sore dan malam hari backgroundnya akan berubah dengan sendirinya menjadi warna yang lain yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Nah jika sobat tertarik untuk menerapkannya diblog sobat.silahkan ikuti langkahnya berikut ini.

1. Pada Dashboard Klik Tata Letak >> Add a Gadget >> HTML/Javascript,

2. Kemudian Copy paste  kode berikut ini dan untuk judul dikosongkan saja :

<script type='text/javascript'>
<!--
var now = new Date();
var hours = now.getHours();
//16-18 sore
if (hours >= 16 && hours <= 18){
document.body.style.background="#3399FF url('http://abitalita.blogspot.com/sore.jpg') fixed top repeat-x";
//19-21 malam
} else if (hours >= 19 && hours <= 21){
document.body.style.background="#99CC66 url('http://abitalita.blogspot.com/petang.jpg') fixed top repeat-x";
//22-4 malam
} else if (hours >= 22 || hours <= 4){
document.body.style.background="#993399 url('http://abitalita.blogspot.com/malam.jpg') fixed top repeat-x";
//5-6 pagi
} else if (hours >= 5 && hours <= 7){
document.body.style.background="#CC99CC url('http://abitalita.blogspot.com/pagi.jpg') fixed top repeat-x";
//7-8 pagi
} else if (hours >= 7 && hours <= 8){
document.body.style.background="#9966CC url('http://abitalita.blogspot.com/pagi.jpg') fixed top repeat-x";
//9-15 siang
} else if (hours >= 9 && hours <= 15){
document.body.style.background="#868579 url('http://abitalita.blogspot.com/siang.jpg') fixed top repeat-x";
}
//-->
</script>


Keterangan :
- Kode yang berwarna biru adalah koda warna background,silahkan ganti dengan warna yang diinginkan.untuk kode warna bisa dilihat disini. atau sobat bisa juga menuliskannya dengan nama warna   seperti red,green,blue dan lain lain.

- Kode yang berwarna merah silahkan ganti dengan URL Gambar jika sobat ingin menggunakan gambar sebagai backgroundnya jika tidak hapus saja kode tersebut.

- Untuk yang lainnya silakan bereksperimen sendiri sesuai selera sobat.

Demikian Cara Membuat Backgroud Blog Berubah Sesuai Waktu semoga bermanfaat.


7.04.2013

Gaya Baru Orang Kaya China, Minum Susu ASI Wanita Desa

image

Sebuah tren baru demi meningkatkan kesehatan merebak di kalangan orang kaya China. Mereka rela menghabiskan belasan juta rupiah untuk bisa mengkonsumsi air susu ibu (ASI).

Laman Shanghai Daily, Rabu 3 Juli 2013 melansir dengan mengkonsumsi ASI, para orang kaya meyakini kesehatan anak mereka akan tetap terjaga. Namun ASI ini tidak hanya dikonsumsi oleh bayi saja, orang dewasa pun banyak yang ikut menikmatinya. Bahkan dari payudara langsung seperti seorang bayi.

Di China sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan ASI bagi para orang dewasa dan berasal dari kalangan menengah ke atas. Salah satunya adalah Xinxinyu Household Service Company milik Lin Jun yang beroperasi di Provinsi Guangdong.

Lin mengatakan layanan penyedia jasa ASI mulai populer di China, khususnya setelah skandal susu formula bayi terungkap. Selain itu ASI kini dipercaya menjadi salah satu nutrisi tambahan bagi orang dewasa yang dapat meningkatkan kesehatan. "ASI adalah nutrisi terbaik khususnya bagi mereka yang baru saja menjalani operasi besar," ujar Lin.

Untuk dapat memperoleh layanan mewah dari para suster penyedia ASI, para pelanggannya dipatok dengan harga 8000 Yuan atau Rp13 juta per bulan. Harga itu bisa semakin mahal, apabila suster yang disediakan berusia muda dan cantik.

Para suster ini nantinya akan berkunjung ke rumah pelanggan untuk memberikan ASI secara langsung. "Namun apabila mereka malu, kami dapat menjual ASI yang sudah dipompa dan disimpan di dalam sebuah botol," kata Lin.

Salah satu pelanggan yang menggunakan jasa tersebut adalah seorang sales excutive di kota Shenzen dengan nama tengah Wang. Wang mencoba jasa ini setelah diinformasikan oleh temannya yang bermukim di Hong Kong.

Dia memilih mengkonsumsi ASI setelah merasakan keletihan yang berat akibat pekerjaan di kantor. Setelah mendapat restu dari sang istri, jadilah Wang membayar jasa suster ASI senilai 15 ribu Yuan atau Rp24,3 juta.

Wang biasa mengkonsumsi ASI sebanyak tiga sampai lima kali. Namun dia mengaku tidak pernah minum langsung dari payudara suster ASI.

Kendati dipercaya dapat meningkatkan kesehatan, Wang tidak merasakan perubahan yang signifikan kecuali dia mengurangi kesibukannya di kantor dan berolah raga. Sementara Lin mengatakan proses perekrutan menjadi seorang suster ASI tidak mudah.

Dia harus memastikan ASI yang disediakan oleh si suster sehat. Kebanyakan dari para suster yang dia rekrut berasal dari desa dan keluarga miskin yang membutuhkan biaya untuk membesarkan anaknya.

Lin akan mewawancarai calon suster dan memastikan bahwa mereka sehat secara fisik. Hal serupa juga dilakukan oleh banyak kandidat pelanggan yang akan menggunakan jasa suster ASI.

Menurut Lin, sebelum memilih suster, pelanggan akan menilai dua hal yaitu status kesehatannya dan karakter mereka. Setelah terpilih, para suster ini akan menandatangani kontrak dengan periode enam hingga delapan bulan.

Namun di dalam kontrak, status pekerjaan mereka tertulis sebagai pengasuh bayi, pembersih ruangan atau koki. Bagi para suster, kontrak kerja yang ditawarkan sangat menggiurkan karena dalam waktu delapan bulan, mereka bisa membawa pulang 120 ribu Yuan atau Rp194 juta.

Namun industri baru yang tidak biasa ini menimbulkan kekhawatiran bahwa layanan tersebut dapat dijadikan modus baru prostitusi. Walaupun menurut juru bicara biro keamanan publik Shenzen, akan sulit membuktikan dan menginvestigasi dugaan itu.

VivaNews