AABI‍TALITA BLOG
4.16.2013

Bangkit Dari Keterpurukan

"Yang penting bukan seberapa dalam Anda jatuh, melainkan seberapa tinggi Anda bangkit dan melompat dari kejatuhan tersebut." – Charlie Jones

Rata-rata orang yang sukses pernah mengalami kegagalan dan penolakan.


Walter Elias Disney atau Walt Disney adalah pengangguran yang memiliki bakat menggambar. Dia mengirimkan lamarannya kepada sejumlah perusahaan, salah satunya adalah produser film. Lamarannya ditolak, dan ia tidak bisa hidup layak, ia terpaksa harus tidur di sebuah gudang yang penuh dengan tikus, yang baunya menyengat dan suka menggigiti kakinya.

Tapi tikus-tikus itu justru mengilhaminya dalam membuat sebuah film animasi, Micky Mouse, yang pada akhirnya membuat Walt Disney terkenal di industri perfilman Hollywood. Bertahun-tahun kemudian, perusahaan berkembang. Ia mendirikan Disneyland, yang franchise-nya tersebar di banyak negara.

Charles Goodyear pun pernah gagal. Pada tahun 1834, karena tidak mampu membayar hutang akibat bisnis yang gagal, Charles Goodyear dipenjara. Pengusaha Amerika ini terpaksa pindah dari kehidupan mewah ke dalam sel sempit dan pengap. Namun, sebagai orang yang kreatif dan punya ide-ide segar, di dalam penjara itu ia tidak diam. Ia meneliti getah yang berasal dari pohon yang tumbuh di sekitar areal penjara.

Setelah melalui proses penelitian selama 10 tahun, Goodyear akhirnya menciptakan vulkanisasi karet yang kelak amat berguna bagi kehidupan banyak orang. Kini berkat usahanya, tercipta barang-barang dari karet, seperti bola, tas, dompet dan terutama ban kendaraan.

Pertanyaannya sekarang apakah kegagalan dan penolakan yang pernah kita alami akan menjadi cambuk untuk kita lebih maju dan berkembang atau malah sebaliknya?
Semoga menjadi inspirasi buat kita semua...

6 komentar

Inspiration of the day.... :D
Tambah semangat di pagi hari... heheehhe

Hadir kembali, demi mencari penyemangat diri.

setuju mas...tetap semangat dan tersenym :)

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.