AABI‍TALITA BLOG
4.30.2013

Cara Mudah Mencari Awal Juz Pada Halaman Al Quran



Buat sobat yang sering membaca Al Quran mungkin sudah hafal dengan letak halaman pada setiap awal juz-nya.tapi bagi yang belum terbiasa akan sedikit kesulitan untuk menemukan awal juz pada halaman al Quran. Nah berikut ini trik mudah cara mencari awal juz pada halaman Al Quran.

Hanya dengan menggunakan formula matematik ringkas maka kita dapat menemukan awal juz di dalam Al Quran itu ada di halaman berapa :

Contoh pertama :
Sobat ingin mencari awal juz 4, tapi sobat tidak tahu awal juz 4 itu ada di halaman berapa
Maka rumusnya adalah :
(Juz - 1) x 2 = hasil, kemudian sandingkanlah angka 2 dibelakang hasil. Jadi, (4 - 1) x 2 = 3 x 2 = 6
(sandingkan angka 2 dibelakang hasil, jadi 62)
Maka, awal juz 4 dalam Al Quran berada di halaman 62.

Contoh kedua :
Awal juz 12 dalam Al Quran ada di halaman berapa?
Rumusnya adalah :
(12-1) x 2 = 11 x 2 = 22 (letakkan angka 2 setelah hasil)
Jadi awal juz 12 dalam Al Quran ada di halaman 222.

Contoh ketiga:
Awal juz 29 ada di halaman berapa?
Rumusnya adalah :
(29-1) x 2 = 28 x 2 = 56 (letakkan angka 2 setelah hasil)
Jadi awal juz 29 ada di halaman 562.

Nah Mudah kan?
Demikian Cara mudah mencari  awal juz pada halaman Al Quran, selamat mencoba semoga bermanfaat..
4.28.2013

Hikmah Sebuah Kegagalan.

Tidak ada satu orang pun didunia ini yang tidak pernah merasakan kegagalan, karena manusia terbaik sekelas Nabi Muhammad SAW pun sering mengalami kegagalan, kalah perang, penolakan terhadap ajakan dakwahnya dan lain sebagainya. Apa lagi kita yang hanya sebagai manusia biasa semestinya harus lebih terbiasa dengan kegagalan walaupun sebetulnya lewat kegagalan itulah  kita mendapat banyak ilmu baru, setidaknya kita  mengetahui cara yang salah, yang bisa menjadi pelajaran dimasa depan agar tidak terulang kembali.



Kita adalah makhluq yang lemah, segala kekuasaan ada ditangan Allah dan kita tidak punya kontrol sama sekali kecuali sebagian kecil saja atas ijin Allah. oleh karena itu tentu saja kegagalan akan sering menemui disepanjang perjalanan hidup kita.Dan jika kita selalu menyikapi dengan baik setiap kegagalan yang datang sebenarnyalah kita sedang belajar tentang hikmah sebuah kegagalan :

Kegagalan dapat memberikan kekuatan.
Anggaplah kegagalan yang terjadi pada diri kita merupakan suatu latihan. Dengan latihan kita akan lebih tegar. Semakin sering kita latihan akan semakin kuat dan akan semakin terampil kita melakukannya.

Kegagalan adalah ladang mendapatkan pahala. 
Jika kita menyikapi kegagalan dengan sikap yang baik dan bijak, yaitu dengan shabar, kita akan mendapatkan pahala dari Allah. Kegagalan bisa merupakan ujian bagi kita. Bisa juga memang Allah menginginkan kita gagal disuatu tujuan, karena itu bukan yang terbaik bagi kita.

Kegagalan dapat menggali potensi diri. 
Dengan kegagalan kita akan berusaha mencari cara-cara baru dan strategi-strategi baru untuk mencapai hasil yang diinginkan. Secara otomatis kita akan menggali lebih dalam potensi yang kita miliki, bahkan mungkin saja potensi yang selama ini tersembunyi. Semakin sering kita gagal, akan lebih tergali potensi-potensi yang kita miliki.

Kegagalan mampu mengembangkan kreatifitas. 
Kita akan mencari ide-ide baru yang bisa kita gunakan atau kita pilih untuk mendukung tujuan kita. Terkadang ide-ide muncul pada saat kita telah berkali-kali gagal. bertanyalah setelah kita gagal, adakah cara lain? Adakah ide lain?

Jika demikian kenapa harus takut gagal? Seorang Anak berkali-kali jatuh mengendarai sepeda sebelum dia dengan ceria bersepeda. diluar sana banyaksekali  cerita-certia kegagalan yang justru menjadi awal sebuah kesuksesan. Yang penting jangan berhenti setelah gagal. Masih ada ribuan cara dan masih ada ribuan ide untuk kita gunakan meraih mimpi.

Cara Membuat Permalink + Social Sahre Buttons Dibawah Posting Blog


permalink

Mungkin sobat sudah mengetahui apa itu permalink? ya,salah satu bagian blog yang berfungsi memberikan kemudahan bagi pengunjung blog untuk membuat tautan/linkback ke salah satu halaman posting kita. Keberadaan kotak permalink ini sangatlah membantu sobat dalam meningkatkan traffic blog,karena apabila pengunnjung menyukai dan menganggap posting sobat bermanfaat maka pengunjung dapat dengan mudah menemukan tag permalink tersebut untuk kemudian mengcopy dan memasangnya diblog tanpa harus susah susah membuat tag permalink sendiri. selain tag permalink ini saya juga menambahkan tombol share dimana tombol share ini memiliki pungsi yang sama pentingnya dengan tag permalink yaitu untuk membagikan artikel yang kita buat ke beberapa sosial media.Nah jika sobat ingin memasang tag permalink plus social share buttons ini diblog sobat silahkan ikuti langkah pemasangannya berikut ini :

1. Pada dashboard masuk ke Template > pilih Edit HTML > kemudian cari kode  <data:post.body/> jika sudah ketemu letakkan kode berikut dibawah <data:post.body/>

<div style='float:center;border-top:3px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;line-height:1.4em;padding:10px 0px 10px 0px; margin: 2px;background-color: #ffffff;font-size: 11px;text-align: justify;width:100%;'><span><textarea cols='60' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:99%;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea></span><br/><div style='float:left;padding:10px 0;margin-right:15px;font:bold 13px Arial;color:#777'><strong>Share this article</strong> : </div> <div style='margin:10px 0px -13px 0px;'><div class='addthis_toolbox addthis_default_style '><a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/><a class='addthis_button_tweet'/><a class='addthis_button_google_plusone' g:plusone:size='medium'/><a class='addthis_counter addthis_pill_style'/></div><script src='http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=ra-4f57432236fb4dee' type='text/javascript'/><br/></div></div><br/>

Jika sobat menggunakan  Read More maka letakan kode tersebut pada  <data:post.body/> yang kedua.

2. Simpan template dan jika berhasil tampilannya  akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Demikian Cara membuat Permalink Plus Social Sahre Buttons dibawah posting Blog,semoga bermanfaat


4.27.2013

Cara Cek Template Responsive Dengan Firefox


Firefox for responsive

Bagi anda yang memiliki template resvonsif dan menggunakan Mozilla Firefox sebagai browsernya ada info menarik yang mungkin bisa anda coba.karena firefox ternyata memiliki fitur marge window.secara pasti saya kurang begitu faham tentang fitur ini.Saya mengetahui cara ini ketika iseng menekan beberapa fungsi keyboard dan ketika saya menekan tombol Ctrl+Shift+M ternyata langsung muncul tampilan seperti dibawah ini :

contoh

Karena desain blog saya sudah mendukung template responsive maka tampilannyapun berubah menjadi responsive.mungkin buat sebagian ada yang sudah mengetahui cara ini,tapi bagi yang belum mengetahuinya bisa mencobanya dengan menekan menekan tombol Ctrl+Shift+M pada keyboard.dari tampilan diatas terlihat beberapa pilihan ukuran yang bisa kita gunakan untuk mengecek template rosponsive.bisa juga dengan menggunakan mouse caranya tinggal tarik saja bagian pojok kanan bawah .

Nah sekarang anda tidak usah repot lagi mengunjungi situs/web yang menyediakan layanan untuk mengecek template responseve seperti Smart Responsive Tester for Web Designers atau yang lainnya untuk mengetahui template blog anda responsive atau tidak.tapi perlu diingat hanya firefox versi 15 keatas yang memiliki fitur ini.

Demikian cara mengecek template responsive dengan Firefox semoga bermanfaat.
4.26.2013

Cara Memberi Nomor Urut Pada Komentar Blog


Pada kesempatan yang baik ini kembali saya mencoba ketengahkan sebauah tutorial mengenai cara menambahkan nomor urut pada komentar blog.kalau sobat cari di google sudah banyak yang menyajikan tutorial seperti ini,namun untuk melengkapi tutorial yang ada pada blog ini saya coba membagikannya kembali buat sobat semua.Cara penerapannya tidak lah jauh berbeda dengan postingan saya terdahulu seputar modifikasi tampilan komentar yaitu Cara Menambahkan Tombol Like Pada Komentar Blog

Pemasangan nomor urut  pada komentar blog bertujuan untuk mempermudah kita mengingat kembali komentar komentar yang sudah masuk untuk di tinjau ulang,sehingga dari sekian banyak komentar yang ada kita tidak harus memperhatikan satu persatu tetapi cukup dengan mengingat nomor urutnya saja. untuk penampakannya bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini.


Ok langsung saja kita lanjutkan pada cara penerapannya :

1. Pada dasboard, Masuk ke Template > pilih Edit HTML dan letakkan kode berikut ini diatas kode ]]></b:skin>


.comments-number {position:absolute;top:55px;left:-44px;-moz-border-radius:10px;-webkit-border-radius:10px;
border-radius:10px;background-color:#d80556;width:20px;height:20px;font-size:10px;line-height:2em;color:#fff;
text-align:center
}
.comments .comment-thread.inline-thread .comments-number{
top:44px;
left:-38px
}

2. Langkah selanjutnya cari kode seperti dibawah ini
 
 (function() {
      var items = <data:post.commentJso/>;

Jika sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini
 
 var items_copy=[];
(function() {
var items = <data:post.commentJso/>;
items_copy=items;

3. Kemudian cari kode <data:post.commentHtml/> dan letakkan kode berikut ini tepat dibawahnya

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
for(i=0;i<items_copy.length;i++){a=document.getElementById('c'+items_copy[i].id);b=a.innerHTML+'<span class="comments-number">'+(i+1)+'</span>';a.innerHTML=b}
//]]>
</script>

4. Terakhir simpan template dan lihat hasilnya.

Demikian cara menambahkan nomor urut pada komentar blog semoga bermanfaat.

Mau Melihat Bagaimana Blog Bisa Berjoget Ala Harlem Shake?

Sudah tahukah sobat kalo Website/Blog yang kita sayangi ternyata bisa bergoyang ala harlem shake,dengan diiringi musik kita akan melihat bagaimana tulisan dan widget pada berjoget.joget harlem shake ini menjadi ngetop  kembali setelah sekian lama tidak muncul dan tidak kalah ngetopnya dengan Gangnam Style. Joget harlem shake berawal dari ketika pada satu ruangan salah seorang dari mereka berjoget seperti orang stres, yang kemudian lama kelamaan yang laipun ikut berjoget dengan gerakan dan gaya yang berbeda beda.




Nah penasaran ingin melihat bagaimana Website/Blog berjoget ala harlem shake? Berikut langkahnya :

  • Silahkan Sobat masuk ke sini  
  • Masukkan alamat Blog sobat atau Blog orang lain.
  • Kemudian klik tombol "Shake It"
  • Lihat dan nikmati joget harlem shake dari blog yang sobat masukan.

Demikian cara membuat website berjoget ala harlem shake semoga menghibur karena postingan ini memang hanya untuk hiburan saja :D

Cara Menambahkan Tombol Like Pada Komentar Blog


Dikesempatan kali ini saya coba membahas tentang cara menambahkan tombol like pada komentar blog, menurut saya fitur ini cukup keren juga untuk ditambahkan pada komentar blog sehingga tampilannya tidak kalah menarik dengan fitur komentar yang dimiliki pihak lain seperti DisQus dll.

Pemasangan tombol like ini akan menunjukan kepada kita seberapa banyak orang yang menyukai komentar yang kita buat pada sebuah artikel dan tombol like bisa juga dimanfaatkan oleh  pemilik blog sebagai bentuk apresiasi kita kepada para pengunjung yang telah singgah dan berkomentar pada artikel yang kita buat.Untuk penampakannya kurang lebih seperti gambar dibawah ini :

                                      


Nah bagi sobat yang berminat menggunakan tips ini langsung saja kita masuk pada tahap pemasangannya :

1. Masuk ke menu Template > pilih Edit HTML>Cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian) dan jika sudah ketemu Letakkan kode berikut ini diatas kode 
]]></b:skin>

.like-cm {margin-top:15px;width:10px;height:10px;background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEja6FSO0abitvQdA7s1COLesnRS6CCkrFBwGJ5i7RRv5ViAyyaQuWvaQs_NOuxmCcyBGfzuOaW3YmsAAXHbBpy0TZ_4QIfQeKWCz9ybQXVZBLiITBhl5l0zZSV_6U17jaUX9aMAEOYsy4I/s10/like.png) no-repeat}

2. Selanjutnya cari kode seperti dibawah ini :  
 
(function() {
      var items = <data:post.commentJso/>;

Jika sudah ketemu ganti kode tersebut dengan kode berikut :

    var items_copy=[];
(function() {
var items = <data:post.commentJso/>;
items_copy=items;

3. Kemudian cari lagi kode <data:post.commentHtml/> dan letakkan kode berikut ini tepat dibawahnya.

<script type='text/javascript'>
var likeurl='<data:blog.url/>';
//<![CDATA[
for(i=0;i<items_copy.length;i++){a=document.getElementById('c'+items_copy[i].id);gl="'"+items_copy[i].id+"'";b=a.innerHTML+'<div class="like-cm" onmousemove="likecom('+gl+')"><div id="like-cm'+items_copy[i].id+'"></div></div>';a.innerHTML=b}function likecom(i){var a=document.getElementById('like-cm'+i);if(a){a.innerHTML='<iframe style="margin:-6px 0 0 -13px" frameborder="0" allowtransparency="true" scrolling="no" height="20" src="http://www.blogger.com/blog-post-reactions.g?options=[Like]&textColor=%23666666#'+likeurl+i+'" width="100"><\/iframe>'}}
//]]>
</script> 

4. Terakhir save template dan sobat bisa lihat hasilnya.

Demikian tutorial tentang Cara Menambahkan Tombol Like Pada Komentar Blog semoga bermanfaat.

Ust. Jefri Al-Buchori Uje Wafat Akibat Kecelakaan Motor




Jakarta - Ustad Jeffry Al-Buchory meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Motor yang dikendarai Uje diduga dipacu dalam kecepatan tinggi dan menabrak pohon palem di depan rumah di Jl Gedung Hijau Raya No 17.

Pengamatan detikcom, lokasi kejadian tepat berada di depan sebuah rumah berpagar merah. Bila dari arah Lebak Bulus, lokasi kejadian berada 50 meter setelah bundaran Pondok Indah menuju Pondok Pinang.

Terdapat beberapa pohon palem dengan tinggi puluhan meter berderet di depan rumah tersebut. Terlihat salah satu pohon palem terkoyak di bagian pangkalnya. Koyakan kulit dan batang pohon itu diduga akibat benturan motor yang ditunggangi Uje.

Sekitar tiga meter dari pohon yang koyak itu terlihat rumput yang berhamburan. Tanah yang berada di bawah rumput hijau terlihat tercungkil dan berhamburan ke jalanan. Tidak ada marka jalan di sekitar jalanan tersebut. 

Di pagi hari, saat matahari mulai terbit, jalur di lokasi kejadian lengang. Namun di arah sebaliknya ruas tersebut terlihat ramai oleh hilir mudik kendaraan motor dan mobil.

Uje mengalami kecelakaan di bundaran kawasan Pondok Indah atau menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jl Gedung Hijau Raya No 17, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar 01.00 WIB. Uje sempat dirujuk ke RS Pondok Indah dan dirujuk ke RS Fatmawati. Uje meninggal di usia 40 tahun.



Lokasi kecelakaan ustad Uje

Sumber : detik.com
4.24.2013

Melihat Dari Sudut Pandang Yang Berbeda

Ada dua orang anak selalu berkelahi. Dalam banyak hal, mereka tak pernah akur. Mereka selalu berselisih paham. Saat yang satu berpendapat A, maka yang lain pasti punya pendapat yang berbeda. Mereka lakukan hal ini dimana saja. Di sekolah, di rumah, ataupun di tempat bermain. Tentu saja, hal itu sangat merepotkan guru mereka. Karena, mengganggu orang lain.

Suatu pagi ibu guru memanggil kedua anak itu. Ia meminta mereka masuk ke dua ruangan berbeda. Ruangan itu hanya dipisahkan sebuah tembok, namun ibu guru masih dapat melihat apa yang dilakukan mereka berdua dari kejauhan.

Di ruangan itu terdapat meja dengan selembar kertas yang terhampar di atasnya. Ibu guru meminita mereka menyebutkan apa warna kertas itu. Ah, lagi-lagi mereka berselisih paham. Anak yang pertama bilang, "Kertas itu Putih!" Dari ruangan sebelahnya terdengar teriakan, "Bukan, bukan putih, kertas itu berwarna hitam." Putih! Hitam! Putih!!! Hitam!!! Terdengar suara bersahutan.

Suara mereka itu semakin riuh. Perdebatan kedua anak itu semakin sengit. "Hey, dasar buta warna, apa kamu tidak bisa melihat? kertas itu putih, thu!" Anak kedu atak mau kalah. "Buta warna? Hei, apa kamu tidak bisa membedakan antara hitam dan putih? Jelas-jelas itu kertas hitam."

Mendengar itu semua, ibu guru berkata, "Tenang tenang, anak-anak. Sekarang, coba, kalian kemari." Ia mengajak kedua anak itu menghampirinya. "Nah, sekarang, coba kalian berpindah tempat dan katakan apa warna kertas yang ada di atas meja itu."

Kedua anak itu menurut. Mereka berpindah ruangan. Anak pertama berkata. "Hmm. Hii.Hii.. Hitam, Bu." Di ruangan lain terdengar suara yang serupa. Anak yang kedua berkata, "Putih, Bu."

Keduanya benar. Ternyata, ibu guru menyiapkan dua kertas yang berbeda buat mereka. Ia agaknya ingin memberikan hikmah bahwa saat mereka berselisih paham bisa jadi sesungguhnya kedua anak itu benar. Tak ada yang salah dengan pendapat mereka. Hanya mungkin mereka melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda saja.

Begitulah kita. Kita sering seperti dua anak kecil yang berselisih paham. Kita kerap berseteru, bermusuhan, dan tak pernah akur dalam banyak hal, dalam banyak situasi. Sayangnya, kita kerap pula tak mau mengalah, tak mau memahami, tak mau mengerti, dan tak mau mendengarkan 'suara" orang lain. Kita sering berpatokan pada diri sendiri dan menganggap semua pendapat kita dalah benar adanya.

Memang, ya memang, tak pernah ada kata keliru untuk berbeda pendapat. Tak ada yang salah dengan keragaman. Namun, agaknya kita harus lebih sering untuk bersatu dalam beberapa saat. Kita harus lebih sering untuk mengerti, mau memahami, dan mau mendengarkan orang lain. Kita harus lebih sering untuk mau "mengintip" ruangan lain, sebelum kita mulai "menyebutkan warna."

Kadang, kita terlalu tinggi hati untuk mengakui keberadaan orang lain. Kita enggan untuk menyetujui pendapat mereka. Bukan karena pendapat mereka yang salah, tapi karena kita tak mau merasa dikalahkan. Kita sering terpesona dengan rasa picik dan tak suka jika ada orang yang lebih baik. Kita memilih untuk tetap berpatokan pada diri sendiri dan membenarkan semua langkah yang kita perbuat.

Tentu kita semua sependapat bahwa akan selalu ada kebenaran jika kita memandang dengan cara yang berbeda, persepsi yang berbeda, dan sudut pandang yag berbeda. karena memang tak ada kebenaran yang hakiki, kecuali milik Illahi Robbi.

Mari kita  coba untuk memahami persepsi orang lain dan mendalami presepsi kita sendiri sebelum kita berselisih paham.

4.20.2013

Air Mata Yang Tak Tergantikan



Ada seorang pemuda menemui Rasulullah dan berkata,'Wahai Rasul,ayah saya kini telah tiada,sedangkan ibu saya sudah tua.Kalau makan,saya haluskan dulu makanannya kemudian saya letakkan makanan itu ke dalam mulutnya, tak ubahnya anak kecil. Saya letakkan beliau dalam ayunan kain seperti bayi dan setelah itu saya mengayunnya sampai tertidur.'


Mendengar penuturan Rasulullah meneteskan air mata seraya mengatakan, 'Wahai anak muda, engkau telah mendapatkan keberhasilan yang sangat layak karena engkau memohon kepada Allah dengan hati yang bersih dan niat yang tulus dan Allah telah mengabulkan doamu.'


Anak muda itu bertanya,'Wahai Nabi,apakah saya sudah dapat menggantikan jerih payah ibu saya?'


Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam Bersabda, 'engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan di antara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan.Di dunia ini tidak ada yang bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu.' (HR. Muslim).


Itulah sebabnya menghormati ibu adalah sebuah keharusan. Rintihan ibu ketika melahirkan diri kita, rintihan ibu di kala malam tiba dan bermunajat untuk anaknya akan selalu didengarkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kesuksesan seorang anak berarti munajat yang didipanjatkan ibu. Mari kita muliakan Ibu yang setiap rintihannya tak akan pernah kita sanggup untuk menggantikannya .


Betapa tiada artinya kita bila seorang IBU menitikan air mata karna perbuatan kita,maka itulah mengapa dikatakan surga ada dibawah telapak kaki IBU...sayangilah IBUmu,cintailah IBUmu karna murka ALLAH adalah murka nya,ridha ALLAH adalah ridha nya..

4.16.2013

Bangkit Dari Keterpurukan

"Yang penting bukan seberapa dalam Anda jatuh, melainkan seberapa tinggi Anda bangkit dan melompat dari kejatuhan tersebut." – Charlie Jones

Rata-rata orang yang sukses pernah mengalami kegagalan dan penolakan.


Walter Elias Disney atau Walt Disney adalah pengangguran yang memiliki bakat menggambar. Dia mengirimkan lamarannya kepada sejumlah perusahaan, salah satunya adalah produser film. Lamarannya ditolak, dan ia tidak bisa hidup layak, ia terpaksa harus tidur di sebuah gudang yang penuh dengan tikus, yang baunya menyengat dan suka menggigiti kakinya.

Tapi tikus-tikus itu justru mengilhaminya dalam membuat sebuah film animasi, Micky Mouse, yang pada akhirnya membuat Walt Disney terkenal di industri perfilman Hollywood. Bertahun-tahun kemudian, perusahaan berkembang. Ia mendirikan Disneyland, yang franchise-nya tersebar di banyak negara.

Charles Goodyear pun pernah gagal. Pada tahun 1834, karena tidak mampu membayar hutang akibat bisnis yang gagal, Charles Goodyear dipenjara. Pengusaha Amerika ini terpaksa pindah dari kehidupan mewah ke dalam sel sempit dan pengap. Namun, sebagai orang yang kreatif dan punya ide-ide segar, di dalam penjara itu ia tidak diam. Ia meneliti getah yang berasal dari pohon yang tumbuh di sekitar areal penjara.

Setelah melalui proses penelitian selama 10 tahun, Goodyear akhirnya menciptakan vulkanisasi karet yang kelak amat berguna bagi kehidupan banyak orang. Kini berkat usahanya, tercipta barang-barang dari karet, seperti bola, tas, dompet dan terutama ban kendaraan.

Pertanyaannya sekarang apakah kegagalan dan penolakan yang pernah kita alami akan menjadi cambuk untuk kita lebih maju dan berkembang atau malah sebaliknya?
Semoga menjadi inspirasi buat kita semua...

4.13.2013

Bencana Dari Takut Gagal

Resiko Selalu Ada...Setiap yang kita lakukan pasti mengandung resiko. Mulai dari memasak, ada resikonya. Coba saja kita lihat resiko dari memasak. Pertama resiko gosong, resiko tidak enak, resiko ada racunnya, resiko tidak sehat, bahkan resiko kebakaran. tapi apakah dengan resiko semua itu kita tidak akan memasak? 

Naik angkot juga mengandung resiko. Resiko kecopetan dan resiko kecelakaan. dan apakah dengan resiko tersebut kita tidak akan naik angkot? Tidak karena saya punya mobil, apakah mengendarai mobil sendiri tidak ada resikonya? Bahkan jalan kaki sekalipun tetap memiliki resiko, lalu apakah kita tidak akan keluar rumah?

Memasak dan mengendarai kendaraan juga mengandung resiko, bahkan sampai resiko kehilangan nyawa. Tetapi semua orang melakukannya. Kenapa? Karena kita semua membutuhkannya, jadi dengan "terpaksa" kita melakukannya bahkan setiap hari.

Ketakutan Hanya Membatasi
Coba bayangkan jika kita takut dengan resiko memasak dan menaiki kendaraan. kita akan sangat terbatasi, sulit melakukan berbagai hal yang sangat vital bagi kehidupan kita.

Begitu juga, dengan ketakutan-ketakutan yang lainnya akan membatasi kita untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagi kehidupa kita. Orang tidak akan mau berbisnis karena takut akan gagal sehingga uangnya akan hilang, dia tidak akan mendapatkan uang dari berbisnis. Seorang penjual yang takut akan ditolak, dia tidak akan mendapatkan seorang pembeli.



Rasa takut ini melumpuhkan kemampuan pertimbangan akal, merusak kemampuan imajinasi, membunuh rasa percaya pada diri sendiri, merongrong antusiasme, melemahkan inisiatif, menuju ketidak pastian mengejar sasaran, mendorong kebiasaan menunda- nunda, menghapus semangat, dan membuat kontrol atas diri sendiri jadi mustahil.

Rasa takut merenggut pesona dari kepribadian seseorang, menghancurkan kemungkinan kemungkinan pemikiran yang akurat, mengalihkan konsentrasi ats upaya, rasa takut mengalahkan ketekunan, mengubah kekuatan kemauan menjadi hal yang tidak ada artinya, membinasakan ambisi, mengaburkan ingatan, dan mengundang kegagalan dalam setiap bentuk yang bisa dipikirkan, rasa takut membunuh cinta dan mematikan emosi hati yang lebih halus, menghambat persahabatan dan mengndang bencana dalam seratus bentuk, mengakibatkan orang tidak bisa tidur, mendatangkan kesengsaraan dan ketidakbahagiaan dan semua ini terjadi walaupun ada kenyataan bahwa kita hidup dalam dunia yang penuh keberlimpahan apa saja yang diinginkan orang tanpa ada yang menghalangi kita mendaptakan apa yang kita inginkan, kecuali kurangnya tekat yang pasti."

Jadi Jangan pernah biarkan Rasa Takut itu Bersama kita.
Rasa takut bisa dihindari. Menjadi orang berani bisa dipelajari.semua orang bisa, termasuk diri kita.
4.12.2013

Khasiat Jagung Muda Untuk Kesehatan




Jagung adalah salah satu tanaman pangan yang populer di indonesia. Selain enak untuk direbus, dibakar, atau dijadikan brondong jagung, jagung yang masih muda/putren ternyata memiliki khasiat luar biasa. Selain buah/daging jagung muda tersebut, rambut jagung tersebut memiliki khasiat juga untuk kesehatan.

Beberapa jenis penyakit yang dipercaya dapt disembuhkan oleh jagung muda ini adalah: Batu ginjal, Batu Empedu, tekanan darah tinggi.

Air rebusan tongkol dan rambut jagung muda dapat melarutkan batu ginjal. Selain itu, seduhan itu juga berguna mengobati penyakit batu empedu, dan tekanan darah tinggi.

Batu Ginjal
Bahan: Jagung muda 4 tongkol, Rambut Jagung 1 genggam, Daun Keji Beling segar 8 helai
Cara pembuatan: Semua bahan direbus dalam 110 ml air. Air rebusan diminum sehari sekali, selama 14 hari. Setelah batu keluar, baik berupa kerikil, butiran maupun buih, pengobatan harus segera dihentikan, kemudian diteruskan dengan minum Jamu Kumis Kucing dan Meniran. Caranya, ambil masing-masing 30 gr daun meniran dan daun kumis kucing, diseduh seperti teh.

Batu Empedu
Bahan: Jagung muda 5 tongkol, Herba Kumis Kucing segar 5 gram
Cara pembuatan: Semua bahan direbus dengan 110 ml air. Air rebusan diminum sehari sekali, selama 14 hari.

Tekanan Darah Tinggi
Bahan: Jagung muda 5-7 tongkol, Rambut Jagung 1 genggam
Cara pembuatan: Semua bahan direbus dengan 110 ml air. Air rebusan diminum sehari sekali, selama 7 hari.

Yang harus Anda perhatikan, jangan terlalu banyak menggunakan rambut jagung sebagai obat, karena dapat menurunkan tekanand darah secara drastis dalam waktu singkat.