AABI‍TALITA BLOG
12.19.2012

Beberapa Manfaat Dari Ngeblog

Apa kabar sahabat.....saat kita memutuskan untuk menekuni dunia blogging tentu ada banyak manfaat yang bisa kita dapat..beberapa diantaranya yang bisa saya fahami adalah sebagai berikut :

1.Membuat kita menjadi lebih cerdas dan kratif.
Ketika kita memutuskan untuk menggeluti dunia bloging,bagi seorang blogger baik itu disadari atau tidak dia telah mengembangkan daya pikirnya,berusaha membuka wawasannya mencari tahu tentang banyak hal untuk kemudian dituangkan dalam sebuah karya,dilihat dan dinikmati oleh banyak orang.itulah sebuah karya hasil kreatifitas dan pemikiran  yang terus dikembangkan tadi.


2.Blog adalah Sebuah Tantangan.
mengapa demikian? karena menjadi seorang bloger haruslah berfikir keras serta mencari cara agar setiap karya yang diterbitkan selalu terindeks oleh mesin pencari baik itu oleh google,yahoo ataupun yang lainnya dengan demikian tidaklah menjadi sia sia apa yang sudah dibuat.dan ketika karya yang kita buat tersebuat terindeks oleh mesin pencari apalagi sampai berada pada urutan teratas tentu akan menjadi kebanggaaan tersendiri bagi seorang blogger.

3.Blog adalah dunia baru Tempat kita berbagi.
Saat ini ketergantungan orang akan internet sangatlah tinggi karena didalamnya kita akan selalu menemukan hal yang baru.dari internet juga kita mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang belum terjawab.ketika kita membutuhkan update akan hal hal yang baru maka internet adalah solusi utamanya.dengan begitu keberadaan blog menjadi solusi dan tempat terbaik untuk saling berbagi pengetahuan dan hal-hal baru.bukankan suatu kebanggaan ketika apa yang kita berikan menjadi manfaat buat banyak orang.
     
4.Blog mengenalkan kita pada teman teman baru.
seorang blogger tentunya tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dari orang lain, hal ini dapat dilihat dari pentingnya back link keblog kita untuk mendongkrak posisi blog yang kita bangun di mata mesin pencari maupun meningkatkan optimasi blog itu sendiri , maka aktifitas seperti blog walking sangatlah dianjurkan bahkan sudah menjadi kewajiban karena dari sanalah salah satu sumber back link yang bisa didapat.kesemuanya itu tentu akan berdampak pada jiwa sosial seorang blogger yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke blog lainnya dengan begitu akan tercipta sebuah pertemanan baru yang akan berdampak positip terhadap blog kita maupun blog yang kita kunjungi.

5.Blog mampu menjadi Mesin pengahsil Uang
ketika blog yang kita bangun sudah memiliki trafik yang tinggi tentunya ini akan mendatangkan keuntungan tersendiri karena akan banyak pemilik suatu produk yang ingin menempatkan iklannya pada blog kita.dengan begitu kita akan lebih serius lagi dalam mengurus dan merawat blog kita tercinta :)

Jika sobat merasakan manfaat lain dari ngeblog silahkan dishare melalui kolom komentar
Demikian semoga bermanfaat..happy blogging....

2 komentar

terima kasih sob, senang bisa membagikan ilmu yang begitu sangat bermanfaat bagi saya dan semua yg membutuhkan dari artikel yang telah diterbitkan. Salam

sama sama sob..terima kasih atas apresiasinya,salam persahabatan :)

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.