AABI‍TALITA BLOG
10.24.2012

Kuratas (KR01) Teknologi Robot Jepang

Apakah ini dimulainya jaman robot? Apakah akan ada perang robot seperti didalam film-film fiksi anime dimasa depan?

Jepang, kembali meluncurkan robot ke pasaran, sebelumnya dunia telah digemparkan dengan dipamerkannya replika raksasa robot Gundam dikawasan wisata Diver City Tokyo Plaza, meskipun replika tetapi komponen-komponennya sangat nyata. Dan kini, Jepang melalui Sudobashi Heavy Industry yang merupakan perusahaan elektronik menghadirkan robot Kuratas KR01.

Robot Kuratas ini tidak seperti robot-robot milik Jepang sebelumnya, robot ini bisa dinaiki dan dikendalikan oleh manusia, seperti halnya pada film-film fiksi anime. Dengan bobot 4.5 ton, tinggi 4 meter dan lebar 3 meter Sudobashi mengklaim robot tersebut dapat berjalan dengan kecepatan 10KM/jam.
Menurut sumber yang kami kutip dari Berita Teknologi, robot tersebut juga ditanam sistem yang dinamai AE V-Sido, sistem yang digunakan untuk mengontrol kokpit yang terletak pada dada robot tersebut untuk digerakkan.

Untuk menambah kesan garang, KR01 dilengkapi dengan aksesoris khas robot-robot di film anime seperti rudal, senjata dan lainnya. Selain dikendalikan secara langsung kebarnya robot ini juga dapat dikendalikan dengan menggunakan smartphone.
Robot ini akan dipasarkan pada akhir tahun ini dengan harga yang dibandrol sebesar US$ 1.3 juta atau sekitar 12 milyar rupiah.





2 komentar

wiih benar2 ya jepan.
bisa2 robot'a di pakai untk menjajah lg .. :D

wow harganya nyampe 12M,,siapa yang mau beli nih??

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.