AABI‍TALITA BLOG
9.25.2012

Aneka Buah Dan Manfaatnya

Siapa yg tidak suka buah buahan? saya yakin sobat semua pasti suka makan buah.disamping rasnya yang manis ternyata banyak manfaat yang bisa kita rasakan dari mengkonsumsi buah.berikut beberapa macam buah dan manfaatnya :

1. Buah Mangga
Salah satu buah yang banyak disukai yaitu mangga. Buah yang masih muda biasa diidamkan wanita hamil karena rasanya yang asam. Tetapi, jika telah matang, dagingnya yang berwarna kuning akan terasa manis karena kandungan gula yang cukup tinggi. Bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mengendalikan tekanan darah.

2. Buah Rambutan
Buah rambutan disukai anak-anak sampai orang dewasa. Kandungan antioksidan pada dagingnya sangat besar, sehingga baik untuk kesehatan. Salah satu yang memiliki rasa yang nikmat adalah rambutan rapiah.

3. Buah Duku
Duku, selain daging buah yang segar menyehatkan, bagian kulit buah dan bijinya juga bermanfaat untuk bahan baku obat anti diare dan menurunkan demam. Kulit kayunya juga sering digunakan orang untuk mengobati gigitan serangga berbisa dan obat disentri.
Sebagian orang juga percaya, benalu pohon duku dapat menghambat dan membasmi sel-sel kanker.

4. Buah Pepaya
Buah, daun, dan akar papaya memang dapat dimanfaatkan mencegah gangguan ginjal, sakit kandung kemih, tekanan darah tinggi, dan gangguan haid. Sementara biji pepaya bermanfaat mengobati cacing gelang, gangguan pencernaan, masuk angin, dan diare.Betakaroten merupakan kandungan gizi yang tertinggi di dalamnya. Buah ini juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

5. Buah Kelengkeng
Buah kelengkeng banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk
memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar.
Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

6. Buah Delima 
Jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

7. Buah Nanas
Daging buah nanas berwarna kuning dengan rasa asam manis, menjadi salah satu buah favorit dalam rujak. Manfaat dari nanas antara lain dapat membantu masalah pada penyempitan pembuluh darah yang tertutup lemak, membantu pencernaan dan berguna untuk Anda yang sedang diet.


Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil secara Ilmiah

Air kelapa aman dan baik dikonsumsi selama hamil
Ada mitos yang mengatakan bahwa ibu hamil harus banyak-banyak meminum air kelapa muda supaya bayinya sehat (Insya Allah). Sebagai manusia ya

ng tinggal di kepulauan dan memiliki hamparan pohon kelapa di setiap pinggir pantai, sangatlah wajar jika nenek moyang kita telah memanfaatkan air kelapa yang sangat mudah kita jumpai. Ternyata mitos itu memang bukan sekedar omong belaka. Masya Allah Akhir-akhir ini banyak ahli kesehatan dan gizi mencoba menganalisis kandungan air kelapa dan terbukti mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh, baik ibu hamil ataupun siapa saja.

Secara umum air kelapa itu memiliki kelebihan :
  •  Rendah karbohidrat
  •  99% bebas lemak
  •  Rendah kadar gula
  •  Antioksidan
  •  Isotonik alami

Agar kesehatan bayi tetap terjaga, ibu hamil disarankan untuk menkonsumsi air kelapa setiap hari, terutama kelapa hijau karena beberapa alasan ilmiah berikut ini;

1. Penawar racun

Air kelapa muda itu sangat steril dan murni, mengandung asam lauric yang berperan dalam melawan penyakit. Asam lauric juga terdapat dalam air susu ibu, yang artinya juga lebih baik dari susu bayi kalengan, yang mampu menawarkan racun dalam darah, termasuk virus, jamur dan mikroba lainnya. Air kelapa ini meningkatkan sistem imun yang mengurangi resiko diabetes, kanker, dan penularan HIV yang mungkin terjadi pada ibu maupun janin.

2. Baik untuk pencernaan

Ilmu kesehatan luar negeri pun mengakui bahwa air kelapa membantu pencernaan. Pada masa kehamilan, hormon progesteron memperlambat kontraksi otot lambung yang berakibat lambatnya pencernaan. Dengan mengkonsumsi air kelapa, proses pencernaan akan berjalan lancar seperti bisanya. Air kelapa ini juga mengandung nutrisi dan oksigen yang mudah terserap dalam sel tubuh.
Air kelapa juga dapat meningkatkan fungsi usus dan kesehatan pencernaan, serta dapat membantu meringankan sembelit, mulas, dan gangguan pencernaan lainnya yang sering dialami wanita hamil.

3. Melancarkan saluran kemih

Karena berasal dari alam, air kelapa sangat baik untuk mebersihkan saluran kemih sehingga dapat melancarkan air seni yang mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Di sisi lain mencegah timbulnya infeksi saluran kemih, yang umum terjadi pada ibu hamil.

4. Elektrolit alami

Air kelapa merupakan minuman isotonik yang memiliki keseimbangan level yang sama dengan darah kita. Beberapa produsen minuman kini berlomba-lomba mempromosikan air air kelapa dalam kemasan sebagai minuman isotonik alami. Air kelapa muda mengandung elektolit, klorida, kalsium, potassium (kalium), magnesium, sodium. Kalium (potassium) berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Air kelapa juga mengandung protein, serat, mangan, riboflavin, dan vitamin C. Semuanya sangat berperan dalam menjaga stamina dan meningkatkan metabolisme tubuh ibu hamil.

5. Menjaga kesehatan ibu hamil

Ibu yang sedang hamil otomatis membutuhkan kondisi yang stabil dalam tubuhnya, untuk diri dan bayinya. Oleh karena itu, air kelapa yang rendah karbohidrat dan rendah lemak akan sangat membantu menjaga kesehatan sang ibu. Air kelapa juga dapat meningkatakan kadar kolesterol baik, atau yang sering kita sebut HDL, dalam tubuh. Selain itu juga berperan dalam menyeimbangkan pH dan menjaga temperatur tubuh agar tetap stabil.

6. Meningkatkan sitem imun (kekebalan tubuh) ibu hamil

Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa memiliki sifat anti-jamur, anti-bakteri dan anti-virus yang melindungi tubuh terhadap berbagai infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita hamil. Sistem imun tubuh yang meningkat tentunya akan menjadi benteng pertahanan tubuh terhadap serangan berbagai infeksi penyakit sehingga kesehatan ibu dan janin akan lebih terjaga.

7. Mencegah dan mengatasi keluhan “heartburn”

Keluhan heartburn merupakan salah satu keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil. Rasa seperti terbakar dan panas di dada ini tentu sangat mengganggu. Untungnya, keluhan “heartburn” tersebut bisa dicegah dan diatasi bila ibu hamil sering minum air kelapa.

8. Membantu mengatasi keluhan “morning sickness”

Di banyak negara, air kelapa dipercaya dapat berperan sebagai antidote (anti) muntah terhadap penyakit-penyakit serius seperti malaria, demam berdarah, dan tifus. Karena khasiatnya itu, air kelapa juga dapat membantu ibu hamil mengatasi keluhan pusing, mual dan muntah yang biasa dialami saat “morning sickness”.

9. Mencegah Kram Kaki

Ibu hamil juga seringkali mengalami gangguan kram pada kaki. Kaki kram disebabkan oleh kekurangan kalium. Wanita hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi sekitar 4.700 mg kalium. Dalam air kelapa terkandung 670 mg kalium per 330ml. Jadi, minum air kelapa selama hamil dapat membantu menjaga pasokan kalium yang dibutuhkan wanita hamil.

10. Membantu menjaga suhu tubuh

Merasa kepanasan adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil. Air kelapa ternyata juga dapat membantu mendinginkan dan menjaga suhu tubuh. Air kelapa akan membantu mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh.

Well Moms, mengingat banyaknya manfaat dari air kelapa untuk ibu hamil, sudah saatnya memasukkan air kelapa ke dalam daftar makanan/minuman wajib untuk Anda yang sedang mengandung. 
sumber : Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil secara Ilmiah | Informasi dan Tips

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Air. Oh air ! Jika sobat menyebutnya maka akan terbayang tenggorokan ini selalu dilewatinya. Dan bukan hanya lewat, tapi juga mampu menghilangkan haus. Kalau sobat haus maka solusinya tiada lain adalah mem
asukkan air ke dalam tubu kita. Itulah namanya minum. Manusia lahir ke dunia secara kodrati terbuat dari air. Maka tubuh manusia sebagian besar adalah terdiri dari air. Maka jangan sampai manusia kekurangan air, karena bisa menyebabkan sirkulasi peredaran darah tidak lancar.

Ditinjau dari segi ilmu kesehatan air memiliki fungsi yang sangat banyak. Yang kita tahu air berfungsi sebagai untuk menjaga kesegaran, mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga membantu pencernaan. Padahal tidak itu saja. Air memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Dalam posting artikel kali saya akan paparkan untuk sobat manfaat air putih untuk tubuh kita. Tapi saya fokuskan di sini manfaat air putih. Khusus air putih saja. Baca detailnya sebagai berikut :

1. Bermanfaat Membuat Tubuh lebih Bugar

Air putih tidak hanya berfungsi untuk kebersihan tubuh. Misalnya untuk mandi saja. Akan tetapi air putih juga bermanfaat sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan tidak makan dalam beberapa hari saja dari pada tidak minum. Ketika haus dan kemudian minum maka kebugaran akan kembali normal seperti sedia kala.

2. Bermanfaat Untuk Perawatan Kecantikan.

Bila sobat kekurangan minum air putih maka tubuh akan menyerap air yang ada di dalam kulit. Maka akibatnya air akan kering dan berkerut. Air juga bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Jika sobat rutin minum air putih setiap hari maka kulit sobat akan tetap segar dan cantik. Para wanita yang ingin cantik alami, jangan lupakan rutin minum air putih setiap hari.

3. Bermanfaat Mencegah Penyakit Berbahaya

Jika rajin minum air putih maka sobat akan terhindar dari beberapa penyakit yang berbahaya seperti kanker, penyakit batu ginjal dan juga hati. Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi, jangan lupakan air putih setiap saat. Kalau bisa jadikan kekasih hati yang kedua. he he he.

4. Bermanfaat Sebagai obat stroke .

Ini khusus air putih yang dipanaskan. Bahwa air panas tidak hanya dipergunakan untuk mengobati penyakit yang terjadi pada kulit. Ternyata air panas juga efektif untuk mengobati lumpuh seperti karena stroke. Karena apa ? Karena air panas mampu membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen. Juga air panas mampu memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernafasan. Adanya Efek panas menimbulkan efek pelebaran pembuluh darah ,meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran

5 Bermanfaat Menyehatkan Jantung.

Air putih juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik, jantung, penaykit kewanitaan, dan juga bisa menyembuhkan kerusakan kulit. Bahkan sobat bisa lihat di beberapa kota saat ini banyak kita temukan pengobatan alternatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih .

6. Bermanfaat Memberikan Efek Relaksasi.

Air putih bisa memberikan efek relaks / santai bagi tubuh. sobat bisa mencoba dengan berdiri di bawah sebuah pancuran atau shower. Air yang memancur dan jatuh ke tubuh sobat akan terasa seperti pijatan yang mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Beberapa pakar yang bergerak di bidang pengobatan alternatif menyebutkan bahwa bersentuhan dengan pancuran air atau air mancur akan memdapatkan khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit dan menetralkan racun. serta juga membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.

7. Bermanfaat Memperlancar sistem percernaan

Minum air putih cukup secara rutin setiap hari bermanfaat memperlancar sistem pencernaan sobat. Jika sistem pencernaan lancar maka sobat akan terhindar dari problem-problem pencernaan sepertu sakit maag dan sembelit. Untuk membantu pembakaran kalori dalam tubuh juga akan efisien.

8. Bermanfaat Menguruskan badan

Sobat ingin memiliki yang gemuk seperti saya ? ( he he he ). Jangan memakai obat mahal-mahal hanya untuk menjadi kurus ramping. Manfaatkan saja air putih. Air putih juga bermanfaat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan keluar lewat kencing/urine. Untuk sobat yang ingin meiliki badan kurus, lakukan cara ini. Minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang). Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi kita tahu air tidak mengandung gula, lemak dan kalori. Ingin mempunyai bentuk tubuh yang kurus? Ngapain repot ! Minum saja air putih secara rutin.

9. Bermanfaat Untuk kesuburan.

Air putih bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon testoteron bagi pria serta hormon estrogen bagi wanita. Ada sebuah penelitian di lembaga riset trombosis di inggris menemukan bahwa peredaran darah seseorang akan lancar dan tubuhnya menjadi lebih bugar dan segar jika seseorang selalu mandi dengan air dingin. Mandi dengan air dingin akan bermanfaat meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap serangan virus. Di samping itu bermanfaat menjadikan jaringan kulit membaik dan kuku akan lebih sehat dan kuat tak mudah retak .

Ternyata manfaat air putih untuk kesehatan tubuh itu sangat banyak. Air putih bisa sobat dapatkan dengan mudah dan murah lagi. Untuk kesehatan tubuh sobat kenapa harus mengeluarkan uang banyak jika bisa kita cegah dengan cara yang murah. Jangan lupakan minum air putih setiap hari secara rutin dan cukup, 2 liter setiap hari. Semoga tubuh sobat sehat ( saya juga ) dan selamat melakukan aktivitas dengan semangat.
Semoga bermanfaat...

Manfaat Minum Air Es Setelah Makan

Setelah makan biasanya orang lebih memilih untuk minum air hangat ketimbang air es. Hal ini disebabkan karena adanya mitos bahwa minum air es setelah makan bisa menyebabkan lemak menggumpal, sehingga tubu
h akan jadi lebih gemuk atau perut menjadi buncit.

"Ini sebenarnya hanya mitos saja. Yang membuat perut jadi buncit sebenarnya karena perilaku diri, setelah makan langsung tidur," tukas Hendry, Physical Exercise Consultant kepada Kompas Female, saat peluncuran sebuah minuman diet di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Banyak orang menganggap bahwa dinginnya air es ini tidak bisa melarutkan lemak, sehingga lemak akan menggumpal dan menumpuk di perut. Hal ini tidaklah benar, menurut Hendry tidak ada hubungannya antara lemak yang menggumpal dan sulit dicerna dengan konsumsi air es setelah makan. Karena, pada dasarnya tubuh manusia memiliki suhu mutlak di dalam tubuh. Saat masuk ke dalam tubuh, suhu makanan dan minuman panas ataupun dingin akan disesuaikan dengan suhu tubuh.

"Rasa dingin ini hanya akan terasa di tenggorokan saja, sehingga saat masuk ke dalam tubuh suhunya jadi suhu tubuh dan tidak menggumpalkan lemak," bebernya.

Air es justru bikin tubuh langsing

Ditambahkan Hendry, sebenarnya air es justru membantu tubuh untuk lebih langsing meski Anda banyak makan. Minum air es setelah makan akan membantu tubuh membakar kalori lebih banyak dibandingkan ketika minum air hangat. Ketika air dingin masuk ke dalam tubuh, secara tak langsung tubuh akan dipaksa untuk menetralkan suhu air tersebut melalui pembakaran lemak dalam tubuh.

Selain untuk menetralkan suhu air dingin dalam tubuh, tubuh yang terkena rangsangan air dingin ini akan bereaksi dan memulai usaha untuk menghangatkan badan, sehingga sebenarnya lemak dan kalori yang terbakar akan lebih banyak. Meskipun ketika minum air hangat kalori juga akan terbakar, namun ternyata tidak sebanyak ketika Anda minum air es.

"Hal ini bisa dianalogikan ketika kita berada di tempat yang bersuhu dingin, pasti akan terasa lapar terus-menerus. Tapi meski demikian, bobot tubuh tidak melonjak naik karena lemaknya digunakan untuk menghangatkan tubuh," bebernya.

Salah satu hal yang banyak disalahartikan ketika minum air hangat setelah makan akan adalah keluarnya keringat yang dianggap sebagai tanda bahwa lemak sudah terbakar. Keluarnya keringat ini bukanlah tanda bahwa kalori sudah terbakar, melainkan lebih berfungsi untuk mendinginkan tubuh.

sumber: kompas.com

Kiat Agar Doa Mudah Dikabulkan

(1) Ikhlaslah dalam berdo’a.

Syarat ini adalah syarat utama dan yang terpenting. Inilah modal utama sebuah do’a diijabahi. Allah Ta’ala berfirman,
“Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ibadah kepada-Nya, meskipun orang-orang kafir tidak menyukai(nya).” (QS. Al Mu’min: 14)

Yang dimaksud dengan ikhlas dalam do’a adalah memurnikan do’a dan amalan dari segala kotoran, menujukan seluruh amalan tersebut hanya pada Allah, dan tidak menjadikan sekutu bagi-Nya, tidak riya’, tidak sum’ah.

(2) Ikutilah tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam berdo’a dan tidak boleh membuat perkara yang tidak ada dasarnya dari beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Allah Ta’ala berfirman,
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Ahzab: 21)

Yang dituntunkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam do’a adalah memulai do’a dengan memuji Allah dan bershalawat kepada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, mengangkat tangan ketika berdo’a, menghadap kiblat, berdo’a dalam keadaan suci atau berwudhu jika itu mudah, bertawassul kepada Allah (dengan nama dan sifat-Nya, dengan kebaikan yang pernah diperbuat, dengan do’a orang sholeh yang hidup dan ada di tempat), mengulangi yang diminta sebanyak tiga kali, dan lain-lain.

(3) Yakinlah akan diijabahinya do’a dan menghadirkan hati ketika berdo’a.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.“

(4) Benar-benarlah mantap dalam mengharap.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Jika salah seorang dari kalian berdoa hendaklah benar-benar mantap dalam mengharap, dan janganlah mengatakan: 'Allahumma in syi'ta fa-a'thini (Ya Allah jika Engkau menghendaki maka berikanlah untukku), karena sesungguhnya Allah 'azza wajalla tidak dalam tekanan."

(5) Pilihlah waktu terbaik agar mudah terijabahinya do’a.

Di antara waktu terbaik untuk berdo’a agar mudah diijabahi adalah antara adzan dan iqomah, saat sujud, di sepertiga malam terakhir, di akhir shalat, dan di saat hujan turun.

Demikian semoga bermanfaat....

10 Wasiat Untuk Wanita Sholehah


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Untuk para istri yang berhasrat menjadi penyejuk hati dan mata suaminya.

Semoga ALLAH memeliharamu dalam naungan kasih sayang dan rahmat-Nya.

berikut kami paparkan wasiat untuk wanita sholehah :

(1)...Takwa kepada ALLAH dan menjauhi maksiat. Bila engkau ingin kesengsaraan bersarang di rumahmu dan bertunas, maka bermaksiatlah kepada ALLAH. Sesungguhnya kemaksiatan menghancurkan negeri dan menggoncang kerajaan. Oleh karena itu jangan engkau goncangkan rumahmu dengan berbuat maksiat kepada ALLAH. Wahai hamba ALLAH..! Jagalah ALLAH maka Dia akan menjagamu beserta keluarga dan rumahmu. Sesungguhnya ketaatan akan mengumpulkan hati dan mempersatukannya, sedangkan kemaksiatan akan mengoyak hati dan menceraiberaikan keutuhannya. Karena itulah,salah seorang wanita shalihah jika mendapatkan sikap keras dan berpaling dari suaminya,ia berkata: Aku mohon ampun kepada ALLAH! itu terjadi karena perbuatan tanganku (kesalahanku) Maka hati-hatilah wahai saudariku muslimah dari berbuat maksiat, khususnya:

Meninggalkan shalat atau mengakhirkannya atau menunaikannya dengan cara yang tidak benar.

Duduk di majelis ghibah dan namimah,berbuat riya(lawan dari ikhlas) dan sum’ah(beramal agar didengar orang)

Menjelekkan dan mengejek orang lain. ALLAH berfirman : ”Wahai orang-orang yang briman janganlah suatu kaum mengolok-olokkan kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olokkan) lebih baik dari mereka (yang menolok-olokkan) dan janganlah wanita-wanita (mengolok-olokkan) wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita yang mengolok-olokkan(QS.Al Hujurat: 11).

Keluar menuju pasar tanpa kepentingan yang sangat mendesak dan tanpa didampingi mahram.Rasulullah bersabda:''Negeri yang paling dicintai ALLAH adalah masjid-masjidnya dan negeri yang paling dibenci ALLAH adalah pasar-pasarnya''(HR.Muslim).

Mendidik anak dengan pendidikan barat atau menyerahkan pendidikan anak kepada para pambantu dan pendidik-pendidik yang kafir.

Meniru wanita-wanita kafir. Rasulullah bersabda:''Siapa yang menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka (HR. Imam Ahmad dan Abu Daud serta dishahihkan Al-Albany).Membiarkan suami dalam kemaksiatannya

Berupaya mengenal dan memahami suami. Hendaknya engkau berupaya memahami suamimu. Apa–apa yang ia sukai, berusahalah memenuhinya dan apa-apa yang ia benci, berupayalah untuk menjauhinya dengan catatan selama tidak dalam perkara maksiat kepada Alloh karena tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiat kepada Al-Khaliq (ALLAH AZZA WA JALLA).

(2) Ketaatan yang nyata kepada suami dan bergaul dengan baik.Sesungguhnya hak suami atas istrinya itu besar.Rasulullah bersabda:''Seandainya aku boleh memerintahkanku seseorang sujud kepada orang lain niscaya aku perintahkan istri untuk sujud kepada suaminya''(HR. Imam Ahmad dan Tirmidzi,dishahihkan oleh Al-Albany).Hak suami yang pertama adalah ditaati dalam perkara yang bukan maksiat kepada ALLAH dan baik dalam bergaul dengannya serta tidak mendurhakainya. Rasulullah bersabda:''Dua golongan yang shalatnya tidak akan melewati kepalanya, yaitu budak yang lari dari tuannya hingga ia kembali dan istri yang durhaka kepada suaminya hingga ia kembali''(HR. Thabrani dan Hakim,dishahihkan oleh Al-Albany).

(3) Ketahuilah, engkau termasuk penduduk surga dengan izin ALLAH,jika engkau bertakwa kepada Alloh dan taat kepada suamimu. Dengan ketaatanmu pada suami dan baiknya pergaulanmu terhadapnya,engkau akan menjdai sebaik-baik wanita (dengan izin ALLAH).

(4) Bersikap qanaah (merasa cukup). Kami menginginkan wanita muslimah ridha dengan apa yang diberikan untuknya baik itu sedikit ataupun banyak. Maka janganlah ia menuntut di luar kesanggupan suaminya atau meminta sesuatu yang tidak perlu. Renungkanlah wahai saudariku muslimah, adabnya wanita salaf radhiAllohu anhunna. Salah seorang dari mereka bila suaminya hendak keluar rumah ia mewasiatkan satu wasiat kepadanya. Apakah itu?? Ia berkata pada suaminya: “Hati-hatilah engkau wahai suamiku dari penghasilan yang haram, karena kami bisa bersabar dari rasa lapar namun kami tidak bisa bersabar dari api neraka”

(5) Baik dalam mengatur urusan rumah tangga, seperti mendidik anak-anak dan tidak menyerahkannya pada pembantu, menjaga kebersihan rumah dan menatanya dengan baik dan menyiapkan makan pada waktunya.Termasuk pengaturan yang baik adalah istri membelanjakan harta suaminya pada tempatnya (dengan baik),maka ia tidak berlebih-lebihan dalam perhiasan dan alat-alat kecantikan.

(6) Baik dalam bergaul dengan keluarga suami dan kerabat-kerabatnya, khususnya dengan ibu suami sebagai orang yang paling dekat dengannya. Wajib bagimu untuk menampakkan kecintaan kepadanya, bersikap lembut,menunjukkan rasa hormat,bersabar atas kekeliruannya dan engkau melaksanakan semua perintahnya selama tidak bermaksiat kepada ALLAH semampumu.

(7) Menyertai suami dalam perasaannya dan turut merasakan duka cita dan kesedihannya. Jika engkau ingin hidup dalam hati suamimu, maka sertailah ia dalam duka cita dan kesedihannya. Renungkanlah wahai saudariku kedudukan Ummul Mukminin,Khadijah radhiAllohu’anha, dalam hati Rasulullah walaupun ia telah meninggal dunia.. Kecintaan beliau kepada Khadijah tetap bersemi sepanjang hidup beliau, kenangan bersama Khadijah tidak terkikis oleh panjangnya masa. Bahkan terus mengenangnya dan bertutur tentang andilnya dalam ujian,kesulitan dan musibah yang dihadapi.Seorangpun tidak akan lupa perkataannya yang masyur sehingga menjadikan Rasulullah merasakan ketenangan setelah terguncang dan merasa bahagia setelah bersedih hati ketika turun wahyu pada kali pertama: Demi ALLAH,ALLAH tidak akan menghinakanmu selamanya.Karena sungguh engkau menyambung silaturahmi,menanggung orang lemah,menutup kebutuhan orang yang tidak punya dan engkau menolong setiap upaya menegakkan kebenaran''(HR.Mutafaq alaihi,Bukhari dan Muslim).

(8) Bersyukur (berterima kasih) kepada suami atas kebaikannya dan tidak melupakan keutamaannya. Wahai istri yang mulia! Rasa terima kasih pada suami dapat kau tunjukkan dengan senyuman manis di wajahmu yang menimbulkan kesan di hatinya, hingga terasa ringan baginya kesulitan yang dijumpai dalam pekerjaannya. Atau engkau ungkapkan dengan kata-kata cinta yang memikat yang dapat menyegarkan kembali cintamu di hatinya. Atau memaafkan kesalahan dan kekurangannya dalam menunaikan hak-hakmu dengan membandingkan lautan keutamaan dan kebaikannya kepadamu.

(9) Menyimpan rahasia suami dan menutupi kekurangannya (aibnya). Istri adalah tempat rahasia suami dan orang yang paling dekat dengannya serta paling tahu kekhususannya. Bila menyebarkan rahasia merupakan sifat yang tercela untuk dilakukan oleh siapapun, maka dari sisi istri lebih besar dan lebih jelek lagi. Saudariku, simpanlah rahasia-rahasia suamimu, tutuplah aibnya dan jangan engkau tampakkan kecuali karena maslahat yang syar’i seperti mengadukan perbuatan dzalim kepada Hakim atau Mufti atau orang yang engkau harapkan nasehatnya.

(10) Kecerdasan dan kecerdikan serta berhati-hati dari kesalahan. Termasuk kesalahan adalah: Seorang istri menceritakan dan menggambarkan kecantikan sebagian wanita yang dikenalnya kepada suaminya. Padahal Rasulullah telah melarang hal itu dalam sabdanya: Janganlah seorang wanita bergaul dengan wanita lain lalu mensifatkan wanita itu kepada suaminya sehingga seakan-akan suaminya melihatnya (HR.Bukhari dalam An-Nikah)


Demikian semoga bermanfaat...


9.15.2012

Indahnya Hati Yang Bersih

Sungguh beruntung bagi siapapun yang mampu menata qolbunya menjadi bening, jernih, bersih, bercahaya dan selamat. Sungguh berbahagia dan mengesankan bagi siapapun sekiranya memiliki qolbu yang tertata, terpelihara, dan terawat dengan sebaik-baiknya. Karena selain senantiasa merasakan kelapangan, ketenangan, ketenteraman, kesejukan, dan indahnya hidup di dunia ini, pancaran kebeningan hati pun akan tersemburat pula dari indahnya setiap aktivitas yang dilakukan.

Betapa tidak, orang yang hatinya tertata dengan baik, wajahnya akan jauh lebih jernih. Bagai embun menggelayut di ujung dedaunan di pagi hari yang cerah lalu terpancari sejuknya sinar mentari pagi; jernih, bersinar, sejuk, dan menyegarkan. Tidak berlebihan jika setiap orang akan merasa nikmat menatap pemilik wajah yang cerah, ceria, penuh sungging senyuman tulus seperti ini.

Begitu pula ketika berkata, kata-katanya akan bersih dari melukai, jauh dari kata-kata yang menyombongkan diri, terlebih lagi ia terpelihara dari kata-kata riya, subhanallah. Setiap butir kata yang keluar dari lisannya yang telah tertata dengan baik ini, akan terasa sarat dengan hikmah, sarat dengan makna, dan sarat akan mamfaat. Tutur katanya bernas dan berharga. Inilah buah dari gelegak keinginan di lubuk hatinya yang paling dalam untuk senantiasa membahagiakan orang lain.

Kesehatan tubuh pun terpancari pula oleh kebeningan hati, buah dari kemampuannya menata qolbu. Detak jantung menjadi terpelihara, tekanan darah terjaga, ketegangan berkurang,dan kondisi diri yang senantiasa diliputi kedamaian. Tak berlebihan jika tubuh pun menjadi lebih sehat, lebih segar, dan lebih fit. Tentu saja tubuh yang sehat dan segar seperti ini akan jauh lebih memungkinkan untuk berbuat banyak kepada umat.

Orang yang bening hati, akal pikirannya pun akan jauh lebih jernih. Baginya tidak ada waktu untuk berpikir jelek sedetik pun jua. Apalagi berpikir untuk menzhalimi orang lain, sama sekali tidak terlintas dibenaknya. Waktu baginya sangat berharga. Mana mungkin sesuatu yang berharga digunakan untuk hal-hal yang tidak berharga? Sungguh suatu kebodohan yang tidak terkira. Karenanya dalam menjalani setiap detik yang dilaluinya ia pusatkan segala kemampuannya untuk menyelesaikan setiap tugas hidupnya. Tak berlebihan jika orang yang berbening hati seperti ini akan lebih mudah memahami setiap permasalahan, lebih mudah menyerap aneka ilmu pengetahuan, dan lebih cerdas dalam melakukan beragam kreativitas pemikiran. Subhanallah, bening hati ternyata telah membuahkan aneka solusi optimal dari kemampuan akal pikirannya.

Walhasil, orang yang telah tertata hatinya adalah orang yang telah berhasil merintis tapak demi tapak jalan ke arah kebaikan tidak mengherankan ketika ia menjalin hubungan dengan sesama manusia pun menjadi sesuatu yang teramat mengesankan. Hatinya yang bersih membuat terpancar darinya akhlak yang indah mempesona, rendah hati, dan penuh dengan kesantunan. Siapapun yang berjumpa akan merasa kesan yang mendalam, siapapun yang bertemu akan memperoleh aneka mamfaat kebaikan, bahkan ketika berpisah sekalipun, orang seperti ini menjadi buah kenangan yang tak mudah dilupakan.

Dan, Subhanallah, lebih dari semua itu, kebeningan hatipun ternyata dapat membuat hubungan dengan Allah menjadi luar biasa mamfaatnya. Dengan berbekal keyakinan yang mendalam, mengingat dan menyebut-Nya setiap saat, meyakini dan mengamalkan ayat-ayat-Nya, membuat hatinya menjadi tenang dan tenteram. Konsekuensinya, dia pun menjadi lebih akrab dengan Allah, ibadahnya lebih terasa nikmat dan lezat. Begitu pula do’a-do’anya menjadi luar biasa mustajabnya. Mustajabnya do’a tentu akan menjadi solusi bagi persoalan-persoalan hidup yang dihadapinya. Dan yang paling luar biasa adalah karunia perjumpaan dengan Allah Azza wa Jalla di akhirat kelak, Allahu Akbar.

Pendek kata orang yang bersih hati itu, luar biasa nikmatnya, luar biasa bahagianya, dan luar biasa mulianya. Tidak hanya di dunia ini, tapi juga di akhirat kelak. Tidak rindukah kita memiliki hati yang bersih?

Silahkan bandingkan dengan orang yang berperilaku sebaliknya; berhati busuk, semrawut, dan kusut masai. Wajahnya bermuram durja, kusam, dan senantiasa tampak resah dan gelisah. Kata-katanya bengis, kasar, dan ketus. Hatinya pun senantiasa dikotori buruk sangka, dendam kesumat, licik, tak mau kompromi, mudah tersinggung, tidak senang melihat orang lain bahagia, kikir, dan lain-lain penyakit hati yang terus menerus menumpuk, hingga sulit untuk dihilangkan. Tak berlebihan bila perilakunya pun menjadi hina dan nista, jauh dari perilaku terhormat, lebih dari itu, badannya pun menjadi mudah terserang penyakit. Penyakit buah dari kebusukan hati, buah dari ketegangan jiwa, dan buah dari letihnya pikiran diterpa aneka rona masalah kehidupan. Selain itu, akal pikirannya pun menjadi sempit dan bahkan lebih banyak berpikir tentang kezhaliman.

Oleh karenanya, bagi orang yang busuk hati sama sekali tidak ada waktu untuk bertambah ilmu. Segenap waktunya habis hanya digunakan untuk memuntahkan ketidaksukaannya kepada orang lain. Tidak mengherankan bila hubungan dengan Allah SWT pun menjadi hancur berantakan, ibadah tidak lagi menjadi nikmat dan bahkan menjadi rusak dan kering. Lebih rugi lagi, ia menjadi jauh dari rahmat Allah. Akibatnya pun jelas, do’a menjadi tidak ijabah (terkabul), dan aneka masalah pun segera datang menghampiri, naudzubillaah (kita berlindung kepada Allah).

Ternyata hanya kerugian dan kerugian saja yang didapati orang berhati busuk. Betapa malangnya. Pantaslah Allah SWT dalam hal ini telah mengingatkan kita dalam sebuah Firman-Nya : "Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya." (Q.S. Asy-Syam [91] : 9 – 10).

Ingatlah saudaraku, hidup hanya satu kali dan siapa tahu tidak lama lagi kita akan mati. Marilah kita bersama-sama bergabung dalam barisan orang-orang yang terus memperbaiki diri, dan mudah-mudahan kita menjadi contoh awal bagaimana menjadikan hidup indah dan prestatif dengan bening hati, Insya Allah.


Mengenal Favicon, Fungsi dan cara pasangnya Diblog

Mungkin ada yang masih binggung apa itu favicon.Favicon merupakan singkatan dari "Favorites Icon". jika kita mau memasang favicon berarti kita harus memiliki gambar berformat icon.Namun masalah yang seringkali kita hadapi adalah kebanyakan website tempat kita menyimpan gambar seperti picasa web ,photobucket , blogger  dll  menolak  uploadtan file berformat icon. tapi untuk website hosting banyak yang menerima file berformat icon.

Akan tetapi sobat tidak usah khawatir karena pada dasarnya Favicon tidak selalu befokus pada gambar berformat icon.sobat bisa juga menggunakan gambar dengan format PNG atau GIF seperti diblog saya ini saya menggunakan gambar dengan format GIF
namun jika sobat tetap ingin menggunakan gambar dengan format icon sobat bisa coba tanya sama eyang google  disana banyak sekali web yang menawarkan Favicon yang sudah jadi bahkan sobat bisa membuat sendiri sesuai gambar Favorit sobat dengan Favicon generator seperti di favicongenerator.com .

Kalau ditanya dimana letak Favicon atau Favorit icon,ada yang belum tahu?
Favicon itu terletak di samping kiri alamat website sobat.namun jika sobat sudah menggunakan icon untuk website sobat ,Favicon hanya terlihat sebentar yaitu saat loading pertama blog sobat ,lihat di sebelah kiri  URL blog sobat ,dia akan terlihat pertama kali setelah itu baru muncul icon dari url yang anda tentukan.

Kemudian ada lagi yang bertanya Apa si fungsi dari Favicon untuk sebuah website?
Kalo ditanya soal itu saya sendiri sedikit bingun,hehe...
Namun saya yakin ini di nilai penting,salah satu bukti adalah jika sobat menggunakan template baru ,lihat setelah kode <head> dan sebelum kode <b:skin><![CDATA[/*. sobat akan menemukan kode seperti ini.
<link href='YOUR-FAVICON-URL' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>

Kalau saya perhatikan hampir disetiap template baru ada kode seperti di atas,jadi kesimpulan saya mungkin ini ada pentingnya buat website kita,lagipula penting ga penting ga ada salahnya klo kita ikut pasang juga..:D

Buat sobat yang mau  pasang favicon di bawah meta tag template sobat silahkan copy code script di bawah ini.
<link href='YOUR-FAVICON-URL' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
Letakkan kode diatas sebelum kode  <b:skin><![CDATA[/*

Ganti  YOUR-FAVICON-URL (yang bewarna biru) dengan URL Favicon sobat.

Contohnya seperti ini :
<link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhN8LVvAn-v90PnwWFHuz1n-LDOma1MXicoaNx0diXbLw1bpsYQF1kEex61XPK6Jzb-SF2nCJfyGXi_razg1l13KY0Y0m14Aj8KskYq0SqbZiJFKI9PL0N9TB3WRn6WGQCuaMq2LJnMZOik/s1600/a1.gif' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
Simpan template sobat dan selesai.
Nah itu saja pembahasan soal Favicon semoga bermanfaat.happy bloging!
9.14.2012

Cara Mengunci Komputer Dengan Flashdisk

Sebagai pengguna komputer  tentunya kita menginginkan keamanan yang maksimal pada komputer atau laptop yang kita punya. Terutama buat sobat  yang membawa laptop di tempat kerja atau sekolah. pada saat sobat sedang menggunakan laptop/komputer dan tiba-tiba sobat harus segera beranjak dari komputer untuk beberapa saat karena satu dan lain hal.kita berharap komputer yg kita tinggalkan tetap dalam keadaan  aman tanpa ada yang mencuri data atau ada yang mengunakannya selain sobat sebagai pemiliknya, karena kita tidak sempat mematikan komputer kita.

Dengan semakin berkembangnya teknologi masalah tersebut sudah bisa terpenuhi terbukti dengan hadirnya software yang mampu mengunci komputer/laptop melalui media flashdisk.kedengarannya aneh tapi sobat bisa praktekan sendiri untuk membuaktikannya.Software ini namanya ID USB Lock Key
Seperti yang saya sebutkan diatas software ini mampu mengunci komputer/laptop dengan menggunakan media flashdisk.bagaimana cara kerjanya? ikuti langkah berikut :

 

  1. Download dan ID USB Lock Key (versi exe dan versi portable sobat tinggal pilih yang mana)
  2. Ekstrak file ID USB Lock Key versi Portable hasil download dengan Win Rar.
  3. Masukkan FlashDisk yang akan dijadikan sebagai Kunci komputer sobat.
  4. Pada folder hasil extrak, klik 2 kali file “ID USB Lock Key”.
  5. Akan muncul tampilan ID USB Lock Key versi Portable dengan warna oranye.
  6. Untuk membuat data pengunci pada flash disk sobat, klik pada menu “Generate Key“.
  7. Setelah berhasil, maka akan tampil jendela dengan pesan “The key generated sucesfully”,  kemudian    klik OK.
  8. Untuk mengaktifkan ID USB Lock Key versi Portable ini, klik menu “Launch systray”.
  9. Untuk mengunci komputer sobat, Lepas terlebih dahulu Flash Disk yang sobat gunakan sebagai pengunci.
  10. Kemudian pada system try sobat ( pada taskbar anda akan mucul icon port USB dari ID USB Lock Key ) Klik kanan dan Pilih menu Lock The Komputer. (sobat juga dapat melakukan penguncian dengan menekan Ctrl + Alt + L )
  11. Selanjutnya layar komputer sobat akan blank dan terdapat peringatan “Please insert the USB Drive containing your generated key ID USB LOCK KEY”
  12. Untuk membuka penguncian tersebut, masukkan kembali FlashDisk ( yang sobat gunakan sebagai kunci ).
DOWNLOAD LINK :
- ID USB Lock Key exe
- ID USB Lock Key Portable


9.11.2012

Cara Membuat Tombol Show/Hide Dipostingan Blog


Tombol Show/Hide atau dikenal dengan sebutan Spoiler adalah tombol yang dipakai untuk menyingkat suatu tampilan obyek lain.biasanya spoiler ini digunakan pada saat kita memposting atrikel dan memasukan kode scrift yang jumlahnya sangat banyak sehingga melorot sampai kebawah.dengan tombol show/hide atau spoiler ini kita bisa menyingkat ruang postingan sehingga lebih enak dilihat.
Unutk lebih jelasnya sobat bisa lihat contoh seperti dibawah :

Judul Isi Spoiler:
Ini adalah bagian dimana sobat akan menyimpan isi dari tombol Show/Hide atau Spoiler
walaupun jumlahnya sangat banyak dan panjang sekali tapi akan terlihan simple dan praktis dengan penambahan menu spoiler ini

Bagaimana cara membuatnya ? sobat tinggal memasukan kode berikut ini :

<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;"> Isi Spoiler <br>
</div>
</div>
</div> 


Ket :
- Silahkan ganti tulisan berwarna Merah dengan judul spoile sobat
- Sobat bisa ganti tulisan berwarna Hijau  dengan apapun yang sekiranya ingin disingkat.


Demikian cara membuat tombol Show/Hide atau tombol Spoiler semoga bermanfaat.
9.10.2012

Menghilangkan Amandel Tanpa Operasi

Amandel Adalah nama dari salah satu jenis penyakit yang terdapat dalam saluran pernafasan berupa benjolan daging tumbuh. Penyakit ini kalau dibiarkan begitu saja dari hari-kehari akan bertambah besar. Satu hal yang perlu ketahui bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit ini, jika tubuh anda tiba-tiba saja menderita panas dalam yang berkepanjangan, hati-hati biasanya amandel makin membengkak.
Kadang kala orang yang amandelnya tengah membengkak, badanya menjadi panas dingin, rasa nyeri diseluruh badan yang disertai demam, susah menelan suatu makanan ataupun minuman, bahkan untuk bernafas pun terasa sesak sekali.

Berikut ini  beberapa macam cara alternative atau obat tradisional yang telah terbukti khasiatnya dapat mengobati penyakit amandel, yang menurut para ahli kedokteran hanya bisa disembuhkan dengan operasi.


1. JERUK NIPIS
3 buah jeruk nipis diperas dan diambil airnya, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih kedalamnya, lalu aduk hingga rata. Minumlah ramuan ini secara rutin sehari 3 kali. Insya Allah setelah 3 hari berturut-turut anda meminum ramuan ini penyakit amandel anda yang tengah membengkak itu akan segera kempis dengan sendirinya.

2. DAUN BENALU
Ambilah beberapa lembar daun benalu yang tumbuh dipohon jeruk nipis ditambah adas pulo waras secukupnya. Kemudian kedua bahan ramuan tersebut ditumbuk sampai halus, disaring dan diseduh dengan menggunakan air panas. Jika anda rajin meminum ramuan ini, niscaya anda akan melihat hasilnya.

3. BAWANG MERAH
Satu suing bawang merah dikunyah sampai halus lalu telanlah. Lakukan hal semacam itu 3 kali dalam sehari, secara berturut-turut selama satu bulan penuh.

4. BUAH MENGKUDU
2 buah mengkudu(Pace) yang telah matang diperas dan disaring kedalam gelas untuk diambil airnya. Setelah itu tambahkan sedikit air panas dan madu lebah, lalu aduk hingga rata. Diminum sehari 3 kali. Cara minumnya dipakai berkumur-kumur terlebih dahulu baru kemudian diminum. Insya Allah dengan cara ini penyakit amandel yang anda derita akan segera sembuh.

5. KULIT MANGGIS
15 kulit manggis kering ditambah minyak permen 2 sendok teh, Kulit manggis direbus dengan 2 gelas / botol air hingga mendidih lalu dinginkanlah. Kemudian teteskanlah beberapa tetes minyak permen kedalamnya dan aduk hingga rata. Ramuan ini hanya digunakan untuk berkumur-kumur saja, jadi awas jangan sampai tertelan airnya. Lakukan ini secara rutin setiap pagi, siang, dan sore hari. Insya Allah penyakit amandel anda akan segerasembuh.

Cara Mudah Membuat Menu Next Page Diblog

Menu Next Page dibutuhkan pada saat visitor ingin menjangkau semua artikel yang ada diblog sobat,terlebih lagi jika jumlah postingan pada blog sudah sangat banyak sekali.dengan menu next page ini maka akan mempermudah pengunjung untuk membuka halaman demi halaman yang ada di blog sobat.


Bagaimana cara membuat menu next page ini? berikut langkahnya :

1. Masuk ke akun blog sobat
2. Pilih Elemen halaman dan tambah Gedget
3. Pilih pada HTML Java Script.
4. Copy Paste Kode dibawah ini kedalamnya


<style>
.showpageArea a {
text-decoration:underline;
}
.showpageNum a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #ccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageNum a:hover {
border: 1px solid #ccc;
background-color:#ccc;
}
.showpagePoint {
color:#333;
text-decoration:none;
border: 1px solid #ccc;
background: #ccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageOf {
text-decoration:none;
padding:3px;
margin: 0 3px 0 0;
}
.showpage a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #ccc;
padding:3px;
}
.showpage a:hover {
text-decoration:none;
}
.showpageNum a:link,.showpage a:link {
text-decoration:none;
color:#333;
}

</style>

<script type="text/javascript">

function showpageCount(json) {
var thisUrl = location.href;
var htmlMap = new Array();
var isFirstPage = thisUrl.substring(thisUrl.length-14,thisUrl.length)==".blogspot.com/";
var isLablePage = thisUrl.indexOf("/search/label/")!=-1;
var isPage = thisUrl.indexOf("/search?updated")!=-1;
var thisLable = isLablePage ? thisUrl.substr(thisUrl.indexOf("/search/label/")+14,thisUrl.length) : "";
thisLable = thisLable.indexOf("?")!=-1 ? thisLable.substr(0,thisLable.indexOf("?")) : thisLable;
var thisNum = 1;
var postNum=1;
var itemCount = 0;
var fFlag = 0;
var eFlag = 0;
var html= '';
var upPageHtml ='';
var downPageHtml ='';

var pageCount=5;
var displayPageNum=6;
var firstPageWord = 'First';
var endPageWord = 'last';
var upPageWord ='Back';
var downPageWord ='Next';

var labelHtml = '<span class="showpageNum"><a href="/search/label/'+thisLable+'?&max-results='+pageCount+'">';

for(var i=0, post; post = json.feed.entry[i]; i++) {
var timestamp = post.published.$t.substr(0,10);
var title = post.title.$t;
if(isLablePage){
if(title!=''){
if(post.category){
for(var c=0, post_category; post_category = post.category[c]; c++) {
if(encodeURIComponent(post_category.term)==thisLable){
if(itemCount==0 || (itemCount % pageCount ==(pageCount-1))){
if(thisUrl.indexOf(timestamp)!=-1 ){
thisNum = postNum;
}

postNum++;
htmlMap[htmlMap.length] = '/search/label/'+thisLable+'?updated-max='+timestamp+'T00%3A00%3A00%2B08%3A00&max-results='+pageCount;
}
}
}
}//end if(post.category){

itemCount++;
}

}else{
if(title!=''){
if(itemCount==0 || (itemCount % pageCount ==(pageCount-1))){
if(thisUrl.indexOf(timestamp)!=-1 ){
thisNum = postNum;
}

if(title!='') postNum++;
htmlMap[htmlMap.length] = '/search?updated-max='+timestamp+'T00%3A00%3A00%2B08%3A00&max-results='+pageCount;
}
}
itemCount++;
}
}

for(var p =0;p< htmlMap.length;p++){
if(p>=(thisNum-displayPageNum-1) && p<(thisNum+displayPageNum)){
if(fFlag ==0 && p == thisNum-2){
if(thisNum==2){
if(isLablePage){
upPageHtml = labelHtml + upPageWord +'</a></span>';
}else{
upPageHtml = '<span class="showpage"><a href="/">'+ upPageWord +'</a></span>';
}
}else{
upPageHtml = '<span class="showpage"><a href="'+htmlMap[p]+'">'+ upPageWord +'</a></span>';
}

fFlag++;
}

if(p==(thisNum-1)){
html += '&nbsp;<span class="showpagePoint"><u>'+thisNum+'</u></span>';
}else{
if(p==0){
if(isLablePage){
html = labelHtml+'1</a></span>';
}else{
html += '<span class="showpageNum"><a href="/">1</a></span>';
}
}else{
html += '<span class="showpageNum"><a href="'+htmlMap[p]+'">'+ (p+1) +' </a></span>';
}
}

if(eFlag ==0 && p == thisNum){
downPageHtml = '<span class="showpage"> <a href="'+htmlMap[p]+'">'+ downPageWord +'</a></span>';
eFlag++;
}
}//end if(p>=(thisNum-displayPageNum-1) && p<(thisNum+displayPageNum)){
}//end for(var p =0;p< htmlMap.length;p++){

if(thisNum>1){
if(!isLablePage){
html = '<span class="showpage"></span>'+upPageHtml+' '+html +' ';
}
}

html = '<div class="showpageArea"><span style="color:#fff;" class="showpage"> Total '+(postNum-1)+': </span>'+html;

if(thisNum<(postNum-1)){
html += downPageHtml;

}

if(postNum==1) postNum++;
html += '</div>';

if(isPage || isFirstPage || isLablePage){
var pageArea = document.getElementsByName("pageArea");
var blogPager = document.getElementById("blog-pager");

if(postNum <= 2){
html ='';
}

for(var p =0;p< pageArea.length;p++){
pageArea[p].innerHTML = html;
}

if(pageArea&&pageArea.length>0){
html ='';
}

if(blogPager){
blogPager.innerHTML = html;
}
}

}
</script>
<script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&callback=showpageCount&max-results=99999" type="text/javascript"></script>
Terakhir simpan dan selesai.Demikian cara mudah membuat menu Next Page diblog
semoga bermanfaat.
9.08.2012

Cara Membuat Widget Artikel Populer

Artikel Populer/Popular Post adalah Widget yang berisi  link-link artikel kita yang paling populer. Ukuran tersebut  biasanya dilihat dari banyaknya komentar pada artikel tersebut, Jadi artikel populer adalah artikel  kita yang paling banyak memiliki komentar atau tanggapan dari pengunjung.


Nah jika sobat ingin memasang widget artikel populer berikut langkah langkahnya

1.  Login ke Blogger, lalu klik Rancangan
2.  Klik Tambah Widget atau "Add a Gadget"
3.  Pilih HTML/Javascript
4.  Copy Paste Kode dibawah ini :
 
<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ul style="text-transform: capitalize;">');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ul>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=ff855e4f4d4a10fde1c2eb32074f99cd&url=http%3A%2F%2Fabitalita.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>
<span style="font-size: 80%">Widget edited by <a href="http://abitalita.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-widget-artikel-populer.html" target="_blank">Abitalita Blog</a></span>


Warna merah : Ganti dengan alamat blog sobat
Warna biru : Jumlah artikel populer yang akan ditampilkan, sobat ganti  sesuai selera

Demikian cara membuat Artikel Populer diblog,semoga bermanfaat.
 
9.02.2012

Mengetahui Kode Rahasia Handphone BlackBerry

Dewasa ini BlackBerry merupakan handphone smartphone yang semakin banyak digunakan , dengan berbagai fitur menari dan canggihnya BlackBerry mampu memikat para pecinta smartphone dan meledak hingga menjadi tren baru dunia elektronik.
Untuk sobat yang sudah memiliki BB tidak ada salahnya untuk mengintip sedikit tentang kode kode rahasia pada handphone blackberry ini, emangnya apa aja sih rahasia dari blackberry ini. Berikut adalah kode yang jarang kita ketahui pada bb smartphone :
  1. ALT + N M L L : mengetahui kapasitas sinyal bar
  2. ALT + V A L D : verifikasi Address Book
  3. ALT + R B L D : merombak Address Book
  4. ALT + R B V   : melihat source code dalam Webpage
  5. ALT + left Shift + press H : mengetahui info teknis yang ada dalam Blackberry
  6. * # 0 6 # : mengetahui IMEI yang ada pada Blackberry
  7. ALT + Right Shift + Delete : mengetahui simulasi kapasitas baterai sudah full
  8. ALT + L G L G : mengetahui log yang sudah dilakukan dalam Blackberry
  9. ALT + NUM / Aa / Cap + H : mengetahui Akses Informasi PIN IMEI Vendor ID Free Memory Versi OS
  10. M E P D pada Sim Card : mengecek status Blackberry locked atau unlocked
  11. ALT + Cap / Aa Right + DEL : merestart Blackberry yang sedang nge-hang

Demikian sepintas mengenai kode rahasia pada Blackberry,semoga kode diatas bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Happy Bloging!