AABI‍TALITA BLOG
5.23.2012

Cara Upgrade sendiri OS Blackberry

Buat sobat pengguna  Getget Blacberry terkadang sering mengalami masalah seperti Blackberry loading terus menerus,terasa berat saat di gunakan dll, nah untuk mengatasi masalah seperti ini ada baiknya sobat melakukan upgarde pada Blackberry sobat dan untuk upgrade sendiri sobat tidak perlu khawatir karena banyak sekali di internet tutorial tentang Cara Upgrade OS Blackberry yang bisa kita lakukan sendiri salah satunya seperti yang akan saya jelaskan berikut ini.tapi sebelum sobat mengupgrade Blackberry sobat,persiapkan dulu Tool yang diperlukan :

1. 1 Unit PC atau Laptop
2. Handle Blackberry yang akan di Upgade
3. Kabel data bawaan dari Blackberry
4. Software Dekstop manager ( Untuk backup data Blackberry sobat)
5. BBSAK ( untuk wipe BB Sobat )
6. File OS yang bisa sobat download dari official sitenya. klik di sini untuk mendownload dari official site. sobat bisa Pilih sesuai operator. atau bisa sobat cari dari link lokal.


Cara Upgrade OS Blackberry
Untuk cara upgrade bisa sobat ikuti caranya di bawah ini:

1. Instal blackbarry desktop manager, BBSAK dan file OS yang sudah sobat Download ke PC atau laptop sobat.

2. Backup data Blackberry sobat (penting..!) menggunakan Dekstop Manager.

3. Setelah di Backup lakukan wipe Blackberry sobat menggunakan BBSAK.atau langsung dari Blackberry sobat caranya adalah masuk ke menu Option => Security Options => General Settings => pencet tombol menu BB sobat => tunggu sampai wipe selesai.

4. Sekarang saatnya sobat melakukan Upgrade OS yang baru ke Blackberry sobat. caranya masuk ke drive C => program file => common file => reserch in motion => app.loader kemudian cari file Vendor.xml dan hapus.

6. Klik Loader.exe dan application loader wizard akan terbuka lalu klik next.

7. Jika Blackberry sobat sudah terkoneksi dengan baik maka di kolom connection akan muncul Pin BB sobat jika tidak berarti sambungan USB blackberry ke komputer bermasalah, cabut dan pasang kembali  kabel USB, jika pin blackberry sudah muncul klik next.

8. Selanjutnya aplikasi melakukan proses seperti Connect to device,Backup device data dll .biarkan proses ini berlangsung sampai muncul pilihan selanjutnya , pada pilihan ini silahkan pilih opsi kedua lalu klik next.

9. Akan muncul jendela baru yang memberikan pilihan pada sobat aplikasi apa saja yang mau sobat instal ke Blackberry sobat.setelah semua pilihan ditentukan klik next.

10.Akan muncul jendela baru dan klik Finish.

11. Silahkan tunggu sejenak, proses mungkin agak sedikit lama,jika sudah selesai klik Close dan BB sobat akan melakukan restart.

Selamat sekarang BB sobat sudah terupgrade dan langkah selanjutnya adalah merestore file yang tadi sobat backup dengan Dekstop Manager.terakhir silahkan setting kembali time, email account setting, wifi dan lain-lain.jika sobat melakukan semua prosesnya dengan benar maka kecil kemungkinan terjadi kegagalan dalam upgrade sendiri Blackberry sobat.

Selamat Mencoba..

2 komentar

minta ijin copas bos artikelnya....trims

silahkan sob,jgn lupa link sumbernya ya :D

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.