AABI‍TALITA BLOG
5.05.2012

Cara mengaktifkan Fitur Server Update ESET NOD32

Sebagaimana telah kita ketahui kalau pada versi terbaru dari ESET NOD32 Smart Security 5 fitur server mirror update di kunci secara default. Namun kali ini sy akan berbagi trik supaya sobat dapat menggunakan server mirror update sehingga dengan memakai server update, sobat tidak akan membutuhkan username maupun password lagi untuk update databasenya. sobat mau tau bagaimana cara mengaktifkan fitur server update ESET Smart Security 5 ? ini dia langkah langkahnya :

Fitur server update ESET NOD32 Smart Security defaultnya terkunci sob seperti pada gambar berikut.




Nah untuk mengaktifkan fitur tersebut sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagi berikut:

1. Boot windows ke safe mode dengan menekan F8 atau F9 pada waktu booting (langkah ini wajib dilakukan)

2. Setelah windows dalam mode safe mode masuk ke registry dengan cara mengetikan "regedit" pada menu run.

3. kemudian cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\ESET\ESET Security\CurrentVersion\Info.



4. Kemudian cari PackageFeatures dan ubah nilai default nya “00000003″ ganti dengan “00000001″ dengan cara klik 2 kali pada PackageFeatures dan ganti angka 3 menjadi angka 1.



5. Terakhir restart Computer sobat dan lihat fitur server updatenya sudah aktif.



Sekarang sobat tinggal memasukan Update offline dengan terlebih dulu mendownload file updatenya ke kolom server update dengan nenekan tombol edit.

Selamat mencoba...

12 komentar

makasih pencerahannya gan.:)

klo HISP tu gunanya tuk apa ya?? ada yg bilang dinonaktifkan aja HISP yg ada di eset smart security. thx be 4 gan. :-)

HIPS (Host Intrusion Prevention System) biasanya berfungsi untuk melindungi secara aktif sistem pada komputer kita dari malware dan kegiatan yang tidak diinginkan yg mencoba untuk mempengaruhi kerja komputer ditambah dengan kemampuan deteksi jaringan penyaringan untuk memantau proses file dan kunci registry yang berjalan, sehingga akan melakukan autoblock jika ada kegiatan yang mencurigakan (Antispam).kalau buat saya biar lebih aman mending diaktifin aja gan..:)

di windows 7 cara ini bisa gak ?

bisa gan,saya sudah coba dan berhasil..:)

gan klu keluar gambar seperti ini,[url=http://postimage.org/image/4512p5o8h/][img]http://s8.postimage.org/4512p5o8h/clip_image004.jpg[/img][/url]ini knp ya gan

maaf gan yg ini http://postimage.org/image/4512p5o8h/ gambarnya

kemungkinan ada virus yg hiden mbak,pastikan esetnya sudah terupdate dan coba discan ulang atau biasanya dikomputer ada 2 antivirus klo ada smadav atau antivirus lain diuninstal dulu :)

halo gan,saya pingin aktifkan mirror tab di advance update setup..perlu lic file saya punya sdh expired..update komp jaringan.please !!

maksudnya gimana mas?

lic file untuk mngaktifkan mirror update

ini programnya gan.. monggo yg mau

http://www.jeffryarga.info/2014/11/cara-mengaktifkan-fitur-offline-update.html

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar sesuai topik. Menuliskan link aktif tidak akan ditampilkan dalam komentar.Terima Kasih.