AABI‍TALITA BLOG
5.30.2012

Banyak Pelamar Kerja Ditolak Gara Gara Facebook

Mem-posting sesuatu di Facebook memang tak boleh sembarangan, khususnya bagi para pencari kerja. Sebuah survei mengungkapkan, hampir separuh perusahaan telah menolak calon pekerja yang sebenarnya potensial cuma gara-gara Facebook sang pelamar.

Satu dari 10 pelamar kerja ternyata ditolak karena ketahuan telah mem-posting sesuatu tentang minum-minuman keras dan obat-obatan terlarang. Kemudian, 13% karena membuat komentar rasis, dan 9% lainnya ditinjau ulang karena kedapatan menempatkan foto cabul di halaman situs jejaring sosial tersebut.

Perusahaan-perusahaan itu mulai mengecek jeroan Facebook sang pelamar untuk membandingkannya dengan resume curriculum vitae (CV) yang dikirimkan. Bahkan, seperti dikutip detikINET dari Telegraph, empat dari perusahaan telah membuang lamaran yang masuk setelah melihat Facebook sang pelamar.

Gambaran tentang dampak Facebook ini didapat dari hasil survei Career Builder terhadap 450 karyawan perusahaan. Farhan Yasin, presiden Career Builder mengatakan, situs seperti Facebook bisa menjadi bom waktu.

“Banyak yang memakai situs jejaring untuk menguak hal “kotor” di dunia maya. Maka, bersihkan konten “kotor”-mu sebelum mencari pekerjaan. Hapus semua konten foto dan link yang bisa menjadi batu sandungan dalam mencari pekerjaan,” imbau Yasin soal hasil survei tersebut.

Salah satu perusahaan bernama Big Brother mengakui kesalahan terbesar yang dibuat oleh pencari kerja ialah tak bisa menjaga perilakunya di Facebook. Meski telah memoles sebaik-baiknya CV mereka, namun percuma saja kalau masih memiliki catatan online yang kurang baik dan bisa dilihat semua orang.

Yahoo news indonesia

Strategi Jitu Menjamin Blog Lebih Maju.

Ketika ada orang yang bertanya kepada sobat... apa tujuan sobat membuat blog? Jawaban sobat pasti beragam. Tapi, saya yakin bagi sobat yang terus menekuni dunia bloging pasti punya satu tujuan yaitu untuk menarik pengunjung sebanyak banyaknya yang pada gilirannya akan mendatangkan keuntungan dari blog itu sendiri.Tapi apapun tujuan sobat membuat blog, sobat pasti ingin blog sobat bertraffic tinggi. Ramai dengan komentar dan ada dalam peringkat top blogger. Maka ada baiknya kalau kita ikuti strategi para ahli blogger yang telah lebih dulu mencapai sukses.Antara lain:

1. Kerja keras, kerja keras, dan kerja keras
Blogger pemula sering mengira blogging itu mudah. Tapi, apakah benar-benar mudah? Ini jawaban rasa penasaran sobat :

  • Blogging itu perlu waktu dan kerja keras untuk menghasilkan posting yang kontinu.
  • Perlu konsistensi.
  • Perlu waktu untuk belajar banyak hal baru untuk mengelola blog sobat.

Tetapi yang terpenting, semakin sobat mengerahkan waktu dan upaya pada blog sobat, maka blog sobat akan semakin baik dan makin populer. Jika sobat hanya duduk dan menunggu, tentu ini tidak akan membantu blog sobat lebih baik. Jadi kuncinya sabar dan kerja keras!

2. Jadilah ahli di bidangnya
Agar bernilai bagi pembaca, sobat perlu tahu apa yang sobat bicarakan. Untuk itu, sobat bisa belajar sendiri, atau jika sobat seorang professional, berikan tips yang berguna bagi pembaca sobat. Sebaiknya pelajari apa saja yang berkaitan dengan tema blog sobat. Agar, nantinya sobat bisa membuat content yang tepat untuk pengunjung. Juga, semua yang sobat tulis jadi lebih berguna bagi pembaca sobat.

3. Kenali audience
Untuk menjadi ahli di suatu bidang, tentunya kita  harus tahu hal-hal ini :
  • Apa yang paling ingin diketahui oleh pembaca.
  • Gunakan kata-kata kunci yang sering digunakan pembaca sobat .
  • Temukan masalah-masalah yang mungkin dialami pembaca.
  • Jangan sungkan membantu pembaca menyelesaikan masalah mereka.

4. Mulai menulis sekarang juga
Jika sobat ingin mendapatkan sesuatu, sobat harus berusaha mendapatkannya
sekarang juga, bukan besok atau lusa! Jika sobat lamban, sobat bisa saja kehilangan gagasan menarik yang ada di kepala sobat saat ini! Dan, sobat akan tergilas masalah masalah baru dalam hidup sobat . Akhirnya sobat akan semakin lupa untuk menulis content blog sobat ! Sobat boleh punya sejuta alasan untuk tidak mengisi blog sobat . Tapi, sobat wajib menyimpan gagasan sobat. Sebisa mungkin buatlah draft agar sobat tidak cepat melupakan ide-ide brilian sobat.

5. Banyaklah menulis
Banyak menulis akan memudahkan sobat mendapat banyak pengunjung.Mengapa? Simpel saja. Karena sobat jadi produktif menulis. Dan, tulisan-tulisan yang unik, berkualitas dan menarik hanya bisa tercipta dari mereka yang produktif menulis. Nah, pengunjung itu hanya suka dengan content blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka. Ok... apa tulisan sobat sekarang sudah berkualitas dan menarik? Kalau belum, sobat harus banyak menulis. Jika sobat sudah puas dengan hasil tulisan sobat , jangan senang dulu.... Apakah traffic sobat sudah sebanyak yang sobat inginkan? Apakah pembaca benar-benar menyukai posting sobat ? Kalau masih belum, berarti sobat harus terus menulis, menulis, dan menulis.

6. Simpan draft untuk posting sobat
Ketika sobat punya banyak waktu luang untuk menulis, maka menulislah sebanyak-banyaknya. Setelah banyak menulis sobat bisa menyimpan semua tulisan di draft. Jangan publikasikan langsung semuanya. sobat bisa mempostingnya saat sedang paceklik ide.Ya, dengan punya draft berlimpah, sobat punya lumbung ide dan artikel yang bisa pakai kapanpun. Misalnya...

  • Saat sobat perlu posting dengan tema yang sama, sobat tidak perlu mencari ide dari awal. Karena sobat sudah punya gagasan yang tinggal sobat gali lebih lanjut.
  • Saat sobat sangat sibuk sampai tak bisa mengupdate blog, lumbung tulisan ini akan sangat membantu sobat .

Dengan frekuensi menulis yang cepat sobat bisa membuat alur materi bacaan yang konsisten bagi pembaca sobat . Jadi sobat tidak cuma memberikan posting yang bermanfaat bagi pembaca sobat . Tapi sobat juga bisa menentukan waktu yang tepat kapan harus memposting suatu artikel. ”The right posting in the right time,” begitu kata orang Barat.

7. Tulis posting yang unik
Tulis hal yang unik. Agar, pengunjung menjumpai hal berbeda dalam setiap posting sobat . Tentu saja, jika sobat merasa tema itu belum cukup diulas, sobat bisa cari referensi yang lebih banyak untuk mengembangkan tulisan sobat .

8. Tulis posting yang berdasar riset
Sebelum menulis ada baiknya sobat melakukan riset kecil-kecilan atas tema yang sobat pilih. Ini perlu agar tulisan sobat terlihat hidup, nyata dan tidak fiktif. Selain itu, sobat tidak akan terjebak dengan pemakaian kata ”mungkin atau kira-kira.” Tahukah sobat kalau penggunaan kata-kata tadi bisa melemahkan posisi sobat ?
sobat  jadi terkesan tidak menguasai tema yang sobat tulis! Dan, pengunjung tidak akan percaya pada apa yang sobat tulis. Oya, pengunjung itu lebih suka blog yang isinya bukan cuma khayalan tapi benar-benar nyata dan bisa mereka terapkan.

9. Tulis posting yang ringkas
Kenapa sobat perlu membuat posting yang ringkas?

  • Sobat bisa menyampaikan pendapat dengan cara cepat. Pembaca tidak perlu meraba-raba apa yang ingin sobat sampaikan.
  • Pembaca bisa mendapatkan tips-tips yang sobat berikan secepat yang mereka inginkan. Mereka suka menghemat waktu dan enggan membaca hal yang tidak menarik minat.
  • Memberi kesempatan pada pembaca untuk membaca sesuatu yang berbeda Selain itu, posting ringkas akan membantu pembaca memahami dan menyerap apa yang sobat tulis. Juga memudahkan mereka membuat bookmark, share atau link ke posting sobat .

10. Tulis dengan bahasa yang sederhana
Gunakan bahasa yang paling sederhana. Tujuannya agar pembaca bisa cepat menangkap pesan sobat . Sehingga pembaca juga yang berniat menyampaikan pesan dalam tulisan sobat kepada orang lain juga lebih mudah.
5.29.2012

Cara cepat dan mudah menaikan PageRank

Cara cepat menaikan Pagerank bisa kita lakukan dengan gratis tanpa biaya. Cara Cepat Menaikkan Pagerank ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger2 yang sudah ahli. Gak usah susah2 komentar sana sini. Cukup ikuti panduan ini.

Cara cepat menaikan Page Rank adalah dengan copy paste artikel ini dari atas sampai bawah. Tapi sebelum itu bacalah dulu pesan-pesan dibawah ini.


Silahkan pelajari dengan baik lalu sobat terapkan dengan benar…. Ada kata bijak yang mengatakan “Honesty is The Best Policy (Kejujuran adalah politik/strategi terbaik)”, mari kita buktikan….apakah konsep kejujuran disini dapat kita gunakan untuk menghasilkan traffic dan popularity yang sangat hebat dari sebuah metode rumit para expert webmaster atau pakar SEO..? Saya percaya kita bisa asal metode ini anda terapkan dengan benar…apabila ini di aplikasikan pada web/blog anda sesuai ketentuan maka:
  • Blog sobat akan kebanjiran traffic pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa anda harus repot-repot memikirkan SEO atau capek-capek melakukan promosi keberbagai tempat di dunia online.
  • Blog sobat  juga akan kebanjiran backlink secara signifikan hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.
Hal yang harus sobat lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buatlah postingan artikel seperti posting saya ini, atau copy-paste artikel ini. Lalu beri Judul sesuka sobat (karena itu merupakan SEO buat web/blog sobat sendiri).
  2. Sobat cukup hanya meletakkan Link-Link di bawah ini pada artikel sobat tersebut pada blog/web sobat.


PERATURAN :
  1. Sebelum sobat meletakkan Link-Link tersebut ditas ke dalam postingan web/blog sobat, harap hapus Link nomor 1 , Sehingga link no 1 hilang dari daftar link dan setiap link anda naikkan 1 level ke atas. Yang tadinya no 2 naik menjadi no 1, yang tadinya no 3 menjadi no 2, yang tadinya no 4 menjadi no 3 dan begitu seterusnya. Setelah itu masukkan Link sobat pada urutan Paling bawah ( no 15 ).
  2. Apabila setiap blogger yang ikut dalam metode ini berhasil di duplikasi oleh blogger lain yang akan bergabung, andaikan 5 blogger yang bergabung maka Backlink yang sobat dapat adalah Ketika:
Posisi sobat 15, jumlah backlink = 1
Posisi 14, jumlah backlink = 5
Posisi 13, jumlah backlink = 25
Posisi 12, jumlah backlink = 125
Posisi 11, jumlah backlink = 625
Posisi 10, jumlah backlink = 3.125
Posisi 9, jumlah backlink = 15.625
Posisi 8, jumlah backlink = 78.125
Posisi 7, jumlah backlink = 390.625
Posisi 6, jumlah backlink = 1.953.125
Posisi 5, jumlah backlink = 9.765.625
Posisi 4, jumlah backlink = 48.828.125
Posisi 3, jumlah backlink = 244.140.625
Posisi 2, jumlah backlink = 1.220.703.125
Posisi 1, jumlah backlink = 6.103.515.625
Dan semua Dari kata kunci yang sobat inginkan, bayangkan jika ini bisa berjalan dengan sempurna maka sobat akan memperoleh 6.103.515.625 external link yang berasal dari berbagai blog yang sobat tidak akan pernah bayangkan sebelumnya. Belum lagi apabila ada pengunjung blog sobat dari Link List tersebut diatas maka otomatis anda akan memperoleh traffic ke web/blog sobat juga. Ingat!!! Aturuan mainnya, sobat harus memulai dari urutan paling bawah (no 15) sehingga hasil backlink sobat bisa Maksimal.mudah bukan? Beri tahu kepada kawan2 blogger yang lain agar pagerank sobat naik, naik, dan terus naik..
5.28.2012

Convert Image To text

Mungkin sobat pernah melihat sekumpulan text yang jika diperhatikan adalah merupakan bentuk sebuah gambar atau foto,tentu kita akan merasa salut melihatnya dan membayangkan tentulah si pembuat adalah orang yang sangat kreatif sampai  bisa merangkai sekumpulan text menjadi sebuah gambar.
sebagai contoh seperti gambar di bawah ini misalnya :




 Akan menjadi seperti ini  :


 
`,,,..                                          
                          `;;:,...`..:':                                      
                        ::....````````...;.                                   
                      ;,`.``````````````...;` `                               
                    .:.`````````````````.....;                                
                   :..```````````````````....`:                               
                  ,..`````````````````````...``:                              
                 ,,.``````````````````````....``;                             
                :..````````````````````````...```'                            
               `..`````````````````````````...````'                           
               ..``````````````````````````....```:`                          
              :.````````````````````````````...```.'                          
             ..`````````````````````````````...````,,                         
             :.`..`.`````````````````````````...```,:                         
            `:,,..`````.`````````````.`.`````.,````,.,                        
          ,,.`````````````````````````.``````...```.,;                        
         '..```````````````````````````...```...```.::                        
       `:.``````````````````````````````....`...````:.,                       
       ;````````````````````````````````....``...```:.'                       
      '.````....,,,,.....```````````````.....`...```,.;                       
     ..````.,;:,.....,,,,.....```````````........```..:                       
     ;.``..,:........`....:,.....`````````.......```...`                      
     ,````,:;..````` ```.,::;;.....```````.,.....``...`,                      
     ,``..:::``      ,,```....,;,.....`````.,....```.,.;                      
     ,``.,,:,``    ;````````....'',,...`````,....```.,`;                      
     ,`..:,:,``  `..```````````,;.,,:,..````.,....``..`;                      
     ,...:,,:`` `.````````````.+`..,,,':..``.:....`...`;                      
     ,...,,,:`` .``````````````.``.;:'++;:.`..,...`...`;                      
     :...:,,:``;.`````````````````,,+;+++':,..,...`.,.`:                      
     ;`..:,,:.`,.,'+',````````````.#  :##+,,;.,,..`...`;                      
     ,,...,,,..,':```.;:`````````.'`. ;##+...:,,..`.,``:                      
      ;...,,,';;,.````````````````; `;'#++,.`,:,....:``:                      
      :...,,,,'+,.``..,.```````````  :;;''```..:,..,,``:                      
       '...,,,:;,...:.;,.``````````    `'.``....,..,.``;                      
        ,..,,,,;,,.:+:`'#:`````````.``````````..,..:.``;                      
        .,...,,,':,+' `,+#,``````````````` ```..,.,,```;     `                
         .,..,,,,:;+,..'##'```````````````````..:.:.``.;   `.                 
          `,,.,,.:,+` +;#;'```````````````````..:.,```.,   ;.'   ` `          
            :...;,;.. `':;```.````````````````..,:```..` `;..,;               
           ` ;...,:,.'  .``..`````````````````.,.:```.,  ;..::::;;;,,         
               '...;..;,````.``..`````````````.,:```..; ;,.;     .:.,         
                 ;,,``.`````:...```````:`````.,::```..;',,.`    ` `:`;        
                   .'````````:,```````;``````.,;```..,.:,,,  `     ..         
                    '`.````````````.,:.``````.'```..,: ;,,,     :',,'         
                     :``````````.,:,..`````..;````...; ..:,       .,          
           `  :.     ;....````:,,.,``.``.```'````..,,.  :.,.                  
         `   ,,..    ,'`````````....,```...'````....;  `;.:+                  
          :;::,.:.`:',,::`````````.,,```..'..```...,; ` ;`..;                 
        ;,``..,:;,;.`,`.,;;`````..`..``.,,`````..,,,.;:```.``.,,              
       :,.```..,.,..'```,.;:;';:```````',`````....:.:.,' ';;;;,;.,:``         
       ;,,,...,::....`.;;`:.,,.;::;';':,,; ``....,,,.`..':,     ;,.``:`       
       ,::;..,,;..``:``,,``;`.`':::::,,`..:...,..:...`...;;      :,,``'       
       :,:  .,',....,`..`.',;`;;:::,.,,...,....;.`,.``..,..'.    ;,:,`.       
       ',,::.,,.....,' .:;,.,:.,,,,.,,,,,,,;,,...,```..,..``.;   ..:,``:      
        ::,..:..,..`.,;'.`:,,:,,,,,,,,,,,,,:...,,.``..:..````.:   .,,,.;      
          ,.,;..,..`..,;,..,,,;;:,,,,.::,,,,..,..``..,.````.``.` '.,,,.:      
           ,.:..,,.``.,;;,..,,,;:,,,.::,,,,:,,,,```..,.```````.; ;,.,,..      
           ..,..,,..``.:,;,.,,,;;::::,,,.,.;:..```.,,.`.``````..:,,.,,..      
   ;..     '.`..,....``:,::,.,,:,,,;,,,,.,.;:.````.,:... ```````;,,,,,.`      
   ,:.,    ,;`...:,,.```,:;:,,,,,,,;,:,,.;,:.````.,,...`````````;,,,,,,.      
  ;  :,   .,,.`...,,..`````;.,:,:,,;,:',:;;.:```...,..`````````.:,,,,,.:      
     ;:  ..;..`....,:..``.;;:::.:,,;;.....';`,``...,````````````,,,,,,,:      
     ;:::..,.```.,..,.,`.::;,:;;;:'`;,;::;;'.:;`.,,.``....``````,,,,,,,       
     .;,.,;.````.,..,,,,:,;.;,..,,':,,::.,,;,,,...,`.,........``:,,,,,:       
        ,:...```..,..,.,.',:,.;:;::,.,,:..,:',...,.............`,,,,,,        
        ',....`...,,..,,,'.:..;.:,;,.,,,;;;:',.,.,........,,....`;,,,,.       
         :,;;;;;:;;;,..,`;..,,:.:,,.,,:,,:';;:.,,......,,,,,,,...:,,,'        
         ::;::;;'';';..,'.,:,,:.:;,,,,:,,,;,;:,,......,;;;;;;:...:,;          
          ,::;:.`....'::,,,,,,:.:;,,,,:,.;::,,......,;:;:;;;;;;..;            
          ,;+,,....,,,,:,,,,,,:.,:,,,,,,;,,,:......:;;;;:;;:;;;;.;            
            ;:,;:';':,',,,.,,,,,:.,,,,,,,;,,,....:;:;:;::;;;;;:':;            
           ::.,:`:,:,',,..,,,,,,;.,,,,,:.,,,;;;::';:;:;,;;;::;;',             
          ;,,,:,.,:,:,..,,,,,,,,,,,,,,,,,:,,;;,,,,,,;;,::;::;;;`              
          :.,.,,,::..,,,,,,,,,,',,,,,,,,,,,,;';::,,..'::::,:::;               
          ,,,,,,:;.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,:,.,.::...,:.,::::+               
          .,,,;,:.,,,,,,,,,,,,;.,,,,,,,,,,,,::,,,,,;'..;;;:,:; `              
          `,,.:,.,,,,,,,,,,,,:,,,,,,,,,,,,,,:,,.,,,:::,:;:,,:                 
         ;,,,:,,,,,,,,,,,,,,,:.,,.,,,,,,,,,,:..,,,,,.:',,:,::                 
         ;:::.:,,,,,,,,,,,,:;,,,,.,,,,,,,,,,:,,,,,..,:,,,;.                   
         ;,.:..,,,,,,,,,,,,;::,,,,,,,,,,,,,,:,,,,,:,,,,:'                     
         '.:`:,,,,,,,,,,,,,;,:,,,,,,,,,,,,,,:,,,,::,:.,:                      
         ,,,:,,,,,,,:::,:,,;`:,,,,,,,,,,,,,,:,,,,,,:..,;                      
          :,,,,,,,,::::::,::.,,,,,,,,::,,,,,,:,,:,,`.,,,                      
         ,,:,.,,,:::::::,,;:,.,,,,,::::,,,,,,:,,,,,,,,'                       
         .::,,,,::::::::,,:,,,,,,,::::::,,,,,:,,,,::,,                        
          ;;,,,,::::::::,,,,,,,,,:::::::,,,,,,,,,,,,,,                        
           ',,,,:::::::,,,,,,,,,::::::::,,,,:.,:,,,::                         
           .,:,,:::::::,,,,,,,,,::::::::,,,.;`,,,;;,                          
            :,,:::::::,,,,:,,,,,:::::::::,.,:.,,;                             
             ,,,,::::,,,,;;,,,,,::::::::,,.,,,,:                              
             :,,,,,,,,,:;`:,,,,,:::::::::,,:.,:  `                            
                                                                 
                                                         

:::::,,:,,,,,,,,,,,,,,,,,.,,`  ````....   ``````     ``::,````       ```.,:::,;,,:,......
:::::,.,,,,,,,,,,.,,,,,,,.,.`     ``  `  `````      ``.::,````     ````....;,.:,::,..:,.:
::::,,,,,,,,,,,,,.,,,,,,,,,.. ```         ```         `,:.```     ``````.::;:;;;:;:,::,:.
::::,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,....,`.`````      `          `.,`       ```````.,;;::;,:;:,:,,:,
::;:,,:,,,,,,,,,,,,,,,,,,....,,,,.````                 ``        ``````..,:;;;::;,;::,,::
::::,:,,,,,,,,,,,,,,,..,....,,,,,...`````                        `````..,:::::.,;;;,:,:.:
::::,:,,,,,,,,,,,,,.......```.,,....`````             `  ```     ````..``    `.``,::,,:::
:;;,,:,,,,,,,,,,,,,,.`````````.....,.```````        ` ````` ```````...`       ` `.::,,:::
;;:,:,,,,,,,,,,,,,,`,.` ``..``.......``` `          ```````.......`.``````.`````..,:,,,,,
:;,,::,,,,,,,,,,,,,,,:,``....``.......````  `` ````````````....````  ```...........:::...
:;,,:,,,,,,,,,,,,,,,,,.......`.``...`````````````````..........````` `.................,,
;:,::,,,,,,,,,,,,,,,,,,:......`.````````````.....,.....,`.,.,..`..```....................
;,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,......```````..```..:::::,:,,,,`:';:.....```....................
::,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,:,,..````````.....:,:;;;:,:::,:,.;;':....,..``...................
:,:,,,,,,,,,:,,,,,,,,,,,.,......`````.,:.,,,':;:,,::,:,:::;'':,,,,.........,.............
:,':,,,,,,,,:::,,,,,,.``` ```..``.```,,:::':''::,,,,,:,,::;;'';:,,,..,,,.................
,:::,,:,,,,,:,,,,.`.`  ```````..````,,;;+;'':,,,,,,,,,,,,:::;''',::,::,,.................
:::,:::,,,,:::,,,` `................,;'++'++;:,,.,,,,,,,,:::;;'';;:,:;:,.................
::::::::,,,::::,, `..,,:::,,,....,..+;+++++'::,,,...,,,,,::::;'+'::,:::,.................
::::::::,,,,:,::,,.,,,,,,,,,,,..,,,;++###+;;:,,,,,,,,,,,,,:::;;'+,+::':,.................
:::::::::::,:::,,,,,,,,,,,,,,,,,:,;'####+;:;:,,,,,,,,,,,,:::::;'';++';:,.................
:,,::::::::::,,,,,,,,,,,,,,,,:,:::'+#@@#';;;::,,,,,,,,,,::::::;'++##+:',.................
:,:::::::::::,,,,,,,,,,,,,,::;:;::'@@#@+;;;;::::,,,,,,,,,,,:::;;'+##'+;,,................
::::::::::::::,:,:,,,,,,:,,;:';;::+@@@#';;;;::::,,,,,,,,,,,,:::;;+#+'+;,,.....,..........
:::::::::::::,:,,:,,,,,,,,:;:;';'+@@@@#'';;;::::,,,,,,,,,,,,::::;'##'+',...,......,.,....
::::::::::::,,,,,:,,,,,:::::::':#@#@@@+';;;;::::,,,,,,,::::::;::;'##++',,,.,,.....,,,....
:::::::::::::,:,:::::::::::;;;++@@@@@#+';;::::::,,,,::;;;:::::::;'##+'',,,.,,..,..,,,,.,.
:::::::;::::,::::::::::;:::;:;'@@@@@@#'';;;:::::::,::;;:,,:::::::'+#+'',,,,,,,,,.,,,,,,..
,,::::::::::,,,:::;'####@@@@##+@@@@@#++''''';;;::::::::;'';::::::''#+'',,,,,,,,,,,,;::,,,
,::::::::::,,,,,;+#@@@@@@@@@@@@@@@@+#'+'';::;;;;:,,:::;+++:';:,::;++''':,.,,,,,,,,:':::,,
:::::::::::,:::'#@@@@@@@@@@@@@@@#@@@@'+'''''';;;:,,,::::+;:,,,,::;++''';,,,,,,,::,,,::,,,
,::::::::,::,:#@@@@@@@@@@@@@@##@#+#@@'+''++#'';;:,.,,,,,,..,,,,::;''''';,,,::,,,,,:,,:,,,
:,;:::::::::;#@@@@@@@@@@@@#@@##@###+#';''';';,:,:,..,.,::,,,.,,,:;;'''';,,,,,,,,,,:,,,,,,
,,:::::::::;##@@@@@@@@@@@##+##+#@@##+#;;;:,,,,,,:,......,.....,,:;;''''',,,,,,,,,,,:,,,,,
,,:::::::::#@@@@@@@@@@@@@#''+#'+#@###+'::;::::,:,,..,.........,,:;;'+'';,,,,,,,,,,,,,,,,,
,:,:::;:::+@#@@@@@@@#@@@#+'''#''++#++++;:,,,,,,:,,...,....``..,,:;;'+'';,,,,,,,,,:,,,,,,,
::::::,::'@#@#@@@@@#@@##+'';;''''++#+#+':,....,:,,...,,...``..,,:;+''';;,,,,,,,,,:::,,,,,
,,:::,,,:#@##@@#@@@###+';;;;;;;';'++++++:,....,::,,...,,,.....,::;#'+';:,,,,:,,,::::,,,,,
,,,,,::,+@@##@#####+++;:::;;;;;;;;'+++++:,....,,,::,:,,,,,,.,,,::;+''';,,,,,,,:,::::,,,,,
,,,,,:,:##@####+#++'';:::::::;;;;;'+++++',,..,,;;;;:::,.,,,,,,:::'++';;,,,,,,,::::::::,,,
:,::,,:;#@@+@#++++'';:,,,,::::;;;;;'+++#+:,,,,,:,,......,,,,,,:::+'+'':,,,,,,:::::::,,:,,
,::::::+#@#+@#'++';;,,,,,,,::::;;;;'+####':,,,,,,,,.,.,,,:::,,::;'++'',,,,,,,:,::::,,,,,,
,::,:::#@@###++++'':,,,,,,,,:::;;;;;+####+;:::::::,,,::::;;:,,::;+++':,,,,,:::::::,,,,,,,
:,::::;#@@#@#++#+':,,,,,,,,,:::;;;;;'####+':;;;;'''';,,:,,,:,::;'++';,,,,,,:::,,,,,,,,,,,
,,:,,:+#@#@#++++';::,,,,,,,,:::::;;;'####++;:::;:::,,,,.,,,,::;'+++',,,,,,,::::,,,,,,,,,,
::::::#@@###+'+''::,,,,,,,,,::::::;;'+#####':::::,,,,,,,,,,,:;'+++':,,,,...,:::::,,,,,,,,
,,,,::+@@##+++'';::,,,,,,,,,,:::::;;;'+###+''::::::,,,,,,,,:;'+++',;,..,.....,,:,,,,,,,,,
:;,,:;#@@##+++';::::,,,,,,,::;:::;;;;;'###';'';::,,....,,,:;;'++';,::::,.,,::::,,,,,,,,,,
,:,,,;@@@###+'';:::,,,,,,:;;;;:;:;;;;;'##+''';';::,,,,,,,:;;'';;;,.::::,..,,:::.,,,,,,,,,
::;,:'@@@##+'';::,::,,,,:::::''';:::;;;+#';;;::';;::,,,::;;;;::::`.,:::,...,:::.,::,,,,,:
::,,,'#@@##+';;;;;;;::,,::::'++#';:::;;++''::++++';;;;;;;;;;:::::,,,,,,.....,:,.,:::,,,,:
:,,,,;#@@@#+';'';;;;;::,,::;:''';;:::;;'';;::''+++++''';;;::::::. .,,,,.....,:,.,,,:::,::
::;;:;'@##@+''';;'';;::,,:::.,;:,,,:::;;;:::;;'+++++'';;;:::,,,,,.,,,,,......:,..,,,,::::
::;:;'+@##@++';''+#+;;:,,,:,,,,,,,,,::;;;;::;;,'''';;:::::,,,,,,.`,,,,,...,..,,..,,,,::::
,,,:+;;####+'''':+,+:::,,,,,::::,,,,::;;;:::#':;;;:::::::,,,,,,,` ,,,,,.......,..,,,,,:::
:,,.@@####'''';',,':,,::,,,,,,,,,..,,:;;;::+': :;::::::::,,,,,,,,,.,,,,.......,..,,,,,,::
,,,:@+;'++++'';;:,,::,::,,,,,,,,,..,,::;;:'';:.:::::::::,,,,,,,, `,,,.,.......,..,,,,,,::
;,:;#;:,;''+'';:::::,:::,,,:,,,,...,,::;;,'';,.::::::::,,,,,,,,,``.......,..,:...,,,,,,,:
,,;;:;;''';';';::::,,:::,,,::::,,.,,,::;;'+',,`.:::::::,,,,,,,,,.,......,:,.::.,.,,,,,,,,
;;;':;;'''''';;:,,,,,::,,.,,,:,:,,,,:::;;;':,:..,:::::,,,,,,,,,. .......,:,....,.,,,,,,,,
;;;#;;;;;''''';:,,,,,:,,:,:;::,,::,::::;:;'::,  .::::,,,,,,,,,,.`.......,:,...`,.,,,,,,,,
;;;;,,;;'''''';:,,,,,::;;;;,,,,,::::::::;'';,`,.`.::,,,,,,,,,,,.........,:,.,,,,.,,,,,,,,
;;;,,,,,.:'''';;:,,,:::::,,,,,,::::::::;;';.``. `..,,,,,,,,,,,, `.......,::,.,.,.:,,,,,,,
';;''::;::;;,:;;::,::::::,:::;;;::,:::;;;+'..:,.,,..,,,,,,..,,,``................:,,,,,,,
;;;';+##;,;;::;';:::::::;;;;:::,:::::;;+''';,... `....,,.....,,.................,::,,,,,,
;;';;++#';;;:;;;;;::::;';:,::::,::::;;'#':,,,,..`.`...........  `..`..`..........,:,,,,,,
;;;:;'';;;:;'::;;;::,,::;::::,,,::::;;##+;,......```..........  ```...............:::,,,,
;;;,,,:;:,,:;:,.;;;:,,,:::,,,,,,:::;;'+#'';,.....``````..........```..............;::,,,,
;;:,,,,,:,,,:;:::;:;:::::,,,,,,,:::;;'++;::,.......```````..` `......`....,.......::::,,,
;;;:,,,,,,,:::::,,.:::::::,,,,,,::;;;'#+;,,:......` ```.....  `,,.........,,......:;:::,,
;,,,::::,`.;:,:,.  `,::::::::,,::;;;;'#+:,,,.......`.  .. `.``....,.......,,......,;:::,,
;,,,,,,,:,,'':,.,`   :;;::::::::;;;;'+#+;,,,....,,...  .`  `........,..,..,,.......;;:::,
;:::,::,:;;;;;::;    .::;;;;;;;';;;;'+++;:,,,..,,,,...`..``..........,,.,:;,.......:;;:::
:,;''';;;:::;;;;:,    ,:::;'+''';;;;'''+;::,,,:,....,..................,.,:......,..';:::
:,,,;;;::::::;;;::    `,,::::;;';::;;;':'::,..........,.................,,,......,,,:;:::
::,.;;:::::::;;;::,    ,,,:::::;;::;;;;:::,,,..........,.................,:,...,...,:;;::
,:,;;::::,::::;;::,    ,,,,:::::;;:;;;;;.,,,,,...........,................,,,,......:;;;:
.:;;:::::,:::::::::,   `,,,:::::::;;;;;;`,.,,.,.............................,.......:;;;;
.;;;:::,,,,::::::::, `  ,:::::::::;;;;;;..,.,.,,,............................,......:;:;;
;;;::::,,,,::::::::,.   :::::::::::;;;;:.`,.....,,............................,,...,:;.;;
;;:::::,,,:::::::::,. ` ,::::::::::;;;;:``,.,....,.............................,,..,:;.,;
;;::::,,,::::::::,,,,   .,,,:::::::;;;;:``..,..,................................,,..,;,.;
;:::::::,::::::::,,,. `  .,,,,,::::::;::` `....:.,......,::::.................,,.,..,:.`,
::::::::,::::::::,,,  `    .,,,,::::::::` ,,.,,,.,......:,:,:,..............,::,,`...,.,.
:::::::::::::::::,,, ``       .,,,::::,`  ,,,..,,.......::::,...............;:,,,......``
::::::::::::::::,,,               ``````  `:,,,.,......:,.:,::,...........,:::.,..``.`..`
::::::::::::::;,,.                     `  .;.,,,.......;.,:;,,::::,,......,::,...`````..`
:::::::::::;:::,      `                ` `.;.,,,.......,::,::,:.,:::,.....,:,..````````.`
::::::::::;;:.                         `` `',..,,...........:::::,::.,....,:..````````...
:::::::::;:                          ```` `':..,,,...............,.::,....,:...```````..,
,::::::::;.                           ````.',...,.,,,....................,:::`..`````...`
:::::::::,                       ` `  ````.',,..,,.,,,....................,:,.``..`....``
::::::;;:.       `         `` ...```` ````,',,..,.,.......................,:;:,,.......``
::::::;;:`      `        ``.....`````````.'',,,.,,,,......................,:;:........```
:::::;;:,     `    `      .....```  ````.:'',,,..,:,,.....................,:;:,,.```..```
::::;;:,`              ```...,.` ```````.'+',,.,...,,,,...............`...::;:,,..``.````
:::;;;:                 `.`...`   ``````:'+',,..,....,:..............```..:;:,,,..```````
:::;;::``             ` ``....````..````''+;,,...,.....,,...........```,,,:::,,,...``.```
::;;;:. ```           ``...,,..`....```:''+:,,,...,....,............`..;;,::::,,...`.````
::;;:,`    ``         `,..`,....,.,.``.''+;:,,,....,....,...........``.:.,:;::,,....`````
:;:;:,        ````````.,...,,,,,....``;'++::,.,,.,..................```..:;;::,....``````
;;;::`               ..,`.`.,.,,`...`.'++',,,...,.,,...,,.,..........``.,:;;;:,,....` ```
;;;:,                 ``.````,.`...``;+++:,,,,,..,,,,,...............``..:;;::,....``   `
;;::`                   ````...``.``.'+#+:,,,,....,,,,,.,...........```.,:;;::,,.`.``   `
;;::                    `` ..``` `.`:;+#+:,,,,.....,,,,,............```.,;''::,,..```  ``
;::.                    ` ```` ```..;;++':,,,,......,,,,,..........````.,:';::,,.,.``````
;::                 `    ``   `   ..;;++:,,,,,........,,,..........````.,;;;:,,,,,.``````
;:.             ``      `        ``.;;'':,,,,....,,,....,,:.....``````..:;'':,,,...``````
::                     `         ``.;;'::,,,,......,,....,,,:...``````.,:'+;,.,,..```````
:.                    `         ```,;;;::,,,,.......,,,,.....,.,``````.;;'+::.,,..```````
:                    `          ``.'++'::,,,,,........,,,,,.....```.```,';+;,.,,,.```````
`                       ``     ```.++++;:,.,,,.........,.,,,,,......`.`.,++:,,.,,.```````
           .            `` `` ```.,++##',,...............,,,,,,,,,.`....,'':,,,...````...
          `.           .,``````.`:;++##+,,,.............,,.,,,,,,,,.....,:::,,...`````.,.
         `  .   `      .`` ```...'++##+';..,.........,..,,,,.,,,,,,...,,,:;:.,...````..,,
        `    .         ``````.``.,#';;'+''..,....,......,,,,,,,,,,.....,,:;;,...` `......
             .`         `.````.`.'+'';;'''':.,.....,,...,,,,,,,,,,......,:;:,.``` .......
              ,`      ```.``````.+'''';'++''':....,....,,,,,,,,,,,,.....,:::,.````.......


Gimana,hebat kan? padahal untuk bisa membuat pola gambar seperti itu tidaklah sulit karena di internet ada  banyak layanan online convert image to text .hanya dengan beberapa klik saja sobat bisa menciptakan serangkaian text menjadi sebuah gambar atau foto.
Penasaran ingin mencoba? silahkan sobat masuk ke http://picascii.com/  atau ke http://photo2text.com/

 
Sobat tinggal memilih gambar,mengatur ukuran dan warna kemudian tekan GENERATE
Setelah gambar selesai diconvert sobat tinggal mengcopy atau mendownloadnya. bisa juga sobat copy yang versi HTML agar bisa dipasang di blog atau yang lainnya.demikian sekilas tentang Convert Image to text,semoga bermanfaat.Happy Bloging!
5.27.2012

Inilah Foto digital Terbesar di Dunia, 272 Gigapixel..!

 Inilah Foto yang mendapatkan rekor sebagai foto terbesar didunia,mengapa demikian ? karena foto ini memiliki tingkat detil yang sangat luar biasa yang pernah dibuat manusia.Alfred Zhao adalah seorang fotografer yang mengambil foto ini menggunakan kamera Canon 7D, yang dilengkapi alat mounting GigaPan EPIC Pro, lensa 400mm f/5.6 dan 2x teleconventer. Perangkat tersebut bekerja dari pagi hingga petang mengambil 12.000 gambar berosolusi tinggi. Dan dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan proses perajutan foto-foto tersebut menjadi satu file foto berukuran 1.09TB, dan menguploadnya ke server.sebagai gambaran betapa besarnay foto ini jika dicetak kedalam ukuran aslinya maka akan menghabiskan 7000 papan bilboard! Luar Biasa..!
Sobat penasaran ingin melihat detai asli dari photo ini silahkan klik disini
Saking besarnya foto ini maka tampilannya pun dibuat mirip dengan Google Map sobat bisa menggeser geser Zoom yang ada di sebelah kiri layar.
Sebelumnya juga pernah ada sebuah foto beresolusi ultra tinggi 69,394 X 30,420 pixel atau 2.110 megapixel.
yang memperlihatkan sekerumunan orang dan jika di zoom akan terlihat detail orang per orangnya bahkan gambar gambar pada baju yang mereka pakaipun terlihat.
 
Untuk melihat foto ini bisa sobat klik disini

sumber
5.26.2012

10 Tips Menjadi Pendengar yang Baik bagi Anak

Orang tua harus menjadi pendengar yang baik bagi anaknya. Ketika orang tua memposisikan diri sebagai pendengar yang baik, anak merasa dihargai, dicintai dan tumbuhlah kepercayaan diriya.

Berikut ini adalah 10 tips menjadi pendengar yang baik, yang disarikan dari buku Kaifa Turabbi Abna'aka fi hadzaz Zaman karya Dr. Hassan Syamsi Basya :


1. Jadilah pendengar aktif, bukan pasif. Maksudnya, libatkan seluruh anggota tubuh Anda. Tinggalkan dulu aktifitas lain seperti membaca koran atau bermain blackberry. Pandang wajah ananda dengan penuh perhatian.

2. Tampakkan perhatian dan kasih sayang. Meletakkan tangan Anda ke bahunya atau menggenggam tangannya bisa menjadi pilihan Anda.

3. Perhatikan geraknya dengan baik, termasuk gerak mimik dan pantomimik. Bahasa tubuh anak seringkali mewakili apa yang sulit ia ungkapkan secara verbal. Buat ia yakin bahwa Anda telah paham dan merasakan apa yang ia rasakan.

4. Cobalah menyimpulkan apa yang ia sampaikan. Ketika ia mengatakan "aku tak mau umi ngulang-ngulang perintah terus" berarti ia merasa tidak dihargai dan dianggap tak paham. "Abi jarang di rumah" mengungkapkan bahwa ia protes kurangnya perhatian.

5. Duduk atau berjongkoklah agar posisi Anda setara dengannya dan kedekatan psikologis lebih terasa.

6. Dekaplah ketika ia bersedih atau gelisah, pastikan ia merasa nyaman.

7. Berilah waktu seluas-luasnya bagi ananda untuk mengungkapkan perasaannya.

8. Rayulah dengan lembut agar anak mau mau menceritakan isi hatinya.

9. Hindarilah memberi nasihat ketika anak Anda sedang kesal atau marah.

10. Dengarkan apapun yang diceritakan anak. Jangan menyela atau memotong pembicaraannya.

tulisan ini juga di muat di bersamadakwah.com
5.23.2012

Cara Upgrade sendiri OS Blackberry

Buat sobat pengguna  Getget Blacberry terkadang sering mengalami masalah seperti Blackberry loading terus menerus,terasa berat saat di gunakan dll, nah untuk mengatasi masalah seperti ini ada baiknya sobat melakukan upgarde pada Blackberry sobat dan untuk upgrade sendiri sobat tidak perlu khawatir karena banyak sekali di internet tutorial tentang Cara Upgrade OS Blackberry yang bisa kita lakukan sendiri salah satunya seperti yang akan saya jelaskan berikut ini.tapi sebelum sobat mengupgrade Blackberry sobat,persiapkan dulu Tool yang diperlukan :

1. 1 Unit PC atau Laptop
2. Handle Blackberry yang akan di Upgade
3. Kabel data bawaan dari Blackberry
4. Software Dekstop manager ( Untuk backup data Blackberry sobat)
5. BBSAK ( untuk wipe BB Sobat )
6. File OS yang bisa sobat download dari official sitenya. klik di sini untuk mendownload dari official site. sobat bisa Pilih sesuai operator. atau bisa sobat cari dari link lokal.


Cara Upgrade OS Blackberry
Untuk cara upgrade bisa sobat ikuti caranya di bawah ini:

1. Instal blackbarry desktop manager, BBSAK dan file OS yang sudah sobat Download ke PC atau laptop sobat.

2. Backup data Blackberry sobat (penting..!) menggunakan Dekstop Manager.

3. Setelah di Backup lakukan wipe Blackberry sobat menggunakan BBSAK.atau langsung dari Blackberry sobat caranya adalah masuk ke menu Option => Security Options => General Settings => pencet tombol menu BB sobat => tunggu sampai wipe selesai.

4. Sekarang saatnya sobat melakukan Upgrade OS yang baru ke Blackberry sobat. caranya masuk ke drive C => program file => common file => reserch in motion => app.loader kemudian cari file Vendor.xml dan hapus.

6. Klik Loader.exe dan application loader wizard akan terbuka lalu klik next.

7. Jika Blackberry sobat sudah terkoneksi dengan baik maka di kolom connection akan muncul Pin BB sobat jika tidak berarti sambungan USB blackberry ke komputer bermasalah, cabut dan pasang kembali  kabel USB, jika pin blackberry sudah muncul klik next.

8. Selanjutnya aplikasi melakukan proses seperti Connect to device,Backup device data dll .biarkan proses ini berlangsung sampai muncul pilihan selanjutnya , pada pilihan ini silahkan pilih opsi kedua lalu klik next.

9. Akan muncul jendela baru yang memberikan pilihan pada sobat aplikasi apa saja yang mau sobat instal ke Blackberry sobat.setelah semua pilihan ditentukan klik next.

10.Akan muncul jendela baru dan klik Finish.

11. Silahkan tunggu sejenak, proses mungkin agak sedikit lama,jika sudah selesai klik Close dan BB sobat akan melakukan restart.

Selamat sekarang BB sobat sudah terupgrade dan langkah selanjutnya adalah merestore file yang tadi sobat backup dengan Dekstop Manager.terakhir silahkan setting kembali time, email account setting, wifi dan lain-lain.jika sobat melakukan semua prosesnya dengan benar maka kecil kemungkinan terjadi kegagalan dalam upgrade sendiri Blackberry sobat.

Selamat Mencoba..
5.18.2012

Cara cek nomor Hp sendiri jika lupa

Buat sobat yang sering ganti ganti nomor Hp biasanya suka lupa nomor sendiri,cara mudah buat mengetahui nomor sendiri adalah dengan misscall atau sms  ke nomor teman.tapi gimana kalao pulsa kita sudah habis sama sekali sementara kotak kartu perdana yang mencantumkan nomor kita juga sudah hilang.

Tapi sobat jangan khawatir, Berikut ini acar mudah mengetahui nomor Hp jika lupa  :



Untuk nomor Mentari dan IM3.
Ketik *777*8# dan call/ok


Untuk axis ketik *2# dan call/ok

Untuk nomor Xl
Ketik : *123*7*1*1*1# lalu Yes / Call

Untuk nomor Telkomsel (Simpati dan As)
Ketik : *808# lalu Yes / Call

Untuk nomor  Three ( 3 )
Ketik : *998# lalu Yes / Call

Untuk nomor omor Flexi
Ketik lewat SMS : INFO lalu kirim ke 678

Untuk nomor Smartfren
Ketik lewat sms : CEK lalu kirim ke 999 atau ke 995 untuk yang berlangganan paket data

Cara cek nomor Hp CDMA yang lain bisa mengikuti cara ini :
Pasang simcard di ponsel Nokia, lalu ketik : *3001#kode pengaman# . Contoh : *3001#12345# dan tunggu sampai keluar Menu, pilih NAM1 kemudian geser kebawah pilih “Own number (MDN)

Demikian cara mudah untuk mengetahui nomor sendiri,dan jika cara-cara di atas tidak berhasil dilakukan ada kemungkinan pihak operator sudah mengubah kode cara pengecekan, untuk kode terbaru silahkan hubungi pihak operator sesuai dengan kartu yang sobat pakai.

Semoga membantu.....
5.16.2012

Cara membuat Random Post di blog

Random post adalah sebuah widget yang menampilkan judul / link posting sobat secara acak.

 Untuk cara pembuatannya sobat bisa ikuti langkahnya dibawah ini :

  • Masuk pada Blogger sobat.
  • Klik Rancangan > Elemen Laman.
  • Klik Add Gadget.
  • Kemudian Pilih HTML / JavaScript.
  • Copy dan Pastekan code dibawah ini :


<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;
var numofpost=15;function randomposts(json){
var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);
for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}
if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>');
for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];
for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";
document.write(item);}}
}document.write('</ul>');}
</script>
<script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script>


  • Nilai 15 adalah jumlah postingan yang akan di tampilkan, ubah sesuai keinginan sobar.


  • Klik save dan lihat hasilnya.


Selamat menycoba...  :)

Keluarga sebagai inspirasi

keluarga merupakan salah satu sumber inspirasi menulis. Ide cerdas bisa saja muncul ketika ngobrol dengan istri atau bercanda manja dengan si kecil. Bahkan sebuah persilihan pendapat, kadang menjadi titik awal sebuah tulisan yang menantang.

dua dasar pengajaran Membaca dan menulis dapat diberikan secara langsung kepada anak-anak kita. Tidak perlu menunggu waktu hingga mereka di bangku sekolah, baik TK dan Sekolah dasar. Rumah merupakan tempat terbaik untuk mengajarkan membaca dan menulis. Membaca, bisa dipadukan dengan mendongeng. Sebelum tidur, dongengkanlah cerita-cerita yang baik, kisah para pahlwan, kisah para nabi atau kisah pejuang-pejuang islam. Lebih bagus jika dengan sebuah buku dongeng. Disamping baik bagi perkembangan jiwa, dalam otak si anak akan terpatri bahwa buku merupakan sesuatu yang penting.


Perpustakaan keluarga Ini langkah yang baik juga. Jika Anda punya ruangan yang lebih (tidak perlu besar, cukup beberapa rak/meja saja), buatlah perpustakaan untuk keluarga saja. Disana, dapat diiisi dengan berbagai macam buku, yang bisa memperkaya wawasan seluruh keluarga. Buku-bukunya bisa didapatkan dari hadiah dari teman, buku bekas kuliah/sekolah maupun membeli dari toko buku. Berapa yang Anda disisihkan setiap bulan untuk membeli buku? seharusnya memang setiap keluarga menyisihkan sebagian anggarannya untuk pos pembelian buku, satu atau dua buku per bulan sudah cukup baik.Sama seperti yang lain, buku merupakan santapan rohani yang paling mujarab.


Jika sarana dan fasilitas telah mendukung, buku-buku tersedia dengan berbagai tema, Insyaalloh orang tua dapat menciptakan suasana membaca dan menulis yang kondusif dalam keluarga. Anak-anak bisa dirangsang dengan pertanyaan Ayo, adik bisa nggak nulis, dapat pelajaran apa saja tadi di sekolah?, lantas mereka akan menulis satu atau dua paragraph. Tidak perlu dipaksakan. Hargai setiap tulisan yang dibuat oleh anak-anak. Jika perlu, karangan pertama mereka di jilid atau dibingkai dengan figura dan dipajang di kamar anak. Ini untuk memberikan motivasi bahwa mereka telah bisa menulis.


Cara lain juga bisa ditempuh, yakni sering-sering mengajak keluarga untuk mengunjungi pameran buku atau bedah buku tertentu. Di pameran buku, anak-anak diberikan keleluasaan untuk memilih buku apa saja yang ingin dibeli. Tentunya dengan mempertimbangkan kembali dana yang tersedia. Di bedah buku, anak-anak dikenalkan dengan penulis yang sudah jadi dan bisa dijadikan sebagai teladan. Jika di kota Anda tidak ada pameran buku atau bedah buku, mengunjungi toko buku bersama sama  bukanlah pilihan yang buruk.
5.13.2012

Tips Trik


5.08.2012

Cara cek kecepatan sebuah Website atau Blog

Kecepatan loading sebuah Blog atau Website yang anda bangun sangat diperlukan sekali hal ini bertujuan agar setiap visitor yang mengunjungi sebuah Blog atau Website akan merasa nyaman dan mungkin akan betah berlama lama menyusuri satu demi satu setiap isi di dalamnya.kecepatan loading sebuah Blog atau Website mempunyai nilai bermacam macam tergantung isi dan penggunaan theme atau template didalamnya. biasanya berbentuk nilai sampai 100. Jika sebuah blog atau website  mempunyai kecepatan 90 dari kecepatan maksimal yaitu 100 maka Blog/website tersebut sudah termasuk memiliki kecepatan loading yang tinggi.

Berikut ini  adalah cara cek kecepatan sebuah Blog atau Website :

1. Silahkan sobat masuk ke alamat : https://developers.google.com/pagespeed/

2. Ketikan Alamat Blog/Website yang ingin sobat ketahui kecepatannya  pada kolom yang disediakan.




3. Klik ANALYZE dan akan muncul halaman baru serta Nilai kecepatan loading Blog/Website yang sobat cek tadi beserta cara memaksimalkan Blog agar menjadi flash loading atau trik trik agar blog sobat menjadi flash loading.

Cara cek kecepatan loading Blog/Website ini adalah dari google,jadi hasilnya akan lebih akurat dibandingkan jika sobat menggunakan tool yang lain. demikian cara cek kecepatan sebuah Website/Blog.

Semoga bermanfaat...
5.06.2012

Tips dan Trik Windows 7

Berikut adalah Tips dan trik agar windows 7 di komputer sobat bisa berfungsi lebih baik.karena Windows 7 ini merupakan versi yang jauh lebih baik daripada versi sebelumnya, yaitu windows xp ataupun windows Vista. Dan windows 7 sendiri sudah dilengkapi dengan banyak fitur baru. hanya  terkadang kita tidak begitu mengerti akan hal ini,jadi ikuti beberapa tips dan trik windows 7 berikut ini aga kita bisa menggunakan windows 7 dengan maksimal sesuai dengan fitur fitur yang disediakan.tentunya ini akan membantu sobat unutk  menerapkan semua tips dan trik tersebut. Berikut langkah-langkahnya :

1. Perlindungan PC
Perlindungan PC ini tidak membiarkan penggunaan pengaturan oleh siapa pun terhadap PC sobat, karena setelah user log off, konfigurasi-reset kembali normal. Tentu saja tidak akan mengembalikan konfigurasi diubah oleh sobat, tapi hanya yang dilakukan oleh pengguna lain yang sobat tetapkan.Untuk menggunakan PC Safeguard, masuk ke Control Panel -> User Account dan membuat account baru, kemudian pilih “Set Up Pc Safeguard” dan menyalakannya. Kemudian sobat dapat tetap santai ketika orang lain menggunakan komputer sobat, karena sobat tidak akan menemukan ada yang berubah, termasuk konfigurasi, download software, diinstal program.

2. Kalibrasi layar
Untungnya, Windows 7 datang dengan wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan sobat mengatur kecerahan layar dengan benar, sehingga sobat tidak akan mempunyai masalah melihat foto atau teks. Masalahnya adalah bahwa pada satu foto dalam PC sobat bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain tampak mengerikan. Sekarang masalah bisa diperbaiki dengan menekan tombol logo Windows dan kemudian mengetik “DCCW”.

3. AppLocker
Jika sobat biasanya berbagi komputer dengan orang lain, mungkin sobat ingin membatasi akses mereka ke aplikasi sobat, atau file dokumen. Menggunakan alat AppLocker, sobat memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbit tertentu atau path. sobat hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian ketik gpedit.msc. Lalu masuk ke Konfigurasi Komputer – Pengaturan> Windows – Pengaturan Keamanan> -> Kebijakan Pengendalian aplikasi -> AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan membuat aturan baru. Itu akan sangat berguna bagi sobat untuk menghindari diri dari pusing-pusing karena sistim yang kacau .
 
4. Burn Foto (Pembakaran Image ke dalam CD/DVD)
Kita semua mengalami masalah dengan pembakaran gambar di Windows, karena tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu diperlukannya perangkat lunak pihak ke tiga. Tetapi dengan Windows 7 ini tidak akan menjadi masalah lagi. Yang harus sobat lakukan adalah klik dua kali ISO image dan membakarnya di CD atau DVD yang dimasukkan ke dalam drive.

5. Tampilan Removable Drives Kosong
Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi jika sobat menghubungkan drive kosong ke PC sobat, jangan khawatir, hanya perlu membuka Tools -> Folder Options -> Lihat dan hapus centang “Sembunyikan drive kosong di folder komputer”. Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak mengizinkan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna untuk mengetahuinya. saya yakin banyak pengguna akan kembali membeli drive yang baru saat mereka berpikir itu rusak.

6. Dock Aliran Windows Untuk Side Waktu Dari Layar
Fitur baru ini tampaknya berguna karena kadang-kadang mengganggu bahwa jendela tampaknya mengapung seperti gila pada layar dan sulit untuk melampirkannya ke satu sisi itu. Sekarang ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan cara pintas keyboard. Tekan tombol Windows + Waktu tombol (panah) ke dermaga itu ke sisi kiri layar.6,1 Dock Windows Berlaku Untuk Sisi kanan layar Tekan tombol Windows + Tombol untuk dermaga itu ke sisi kanan layar.

7. Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel
Tekan ALT + P untuk menyembunyikannya kemudian sekali lagi untuk menampilkannya.

8. Tampilan Gadget Di atas Dari Windows Lainnya
Tekan ALT + G

9. Latar Belakang Slideshow Foto
Jika sobat seperti saya, malas dan bosan, maka sobat akan ingin mengubah latar belakang dari waktu ke waktu, membuang banyak waktu. Sekarang sobat tidak perlu melakukan ini lagi, karena sobat dapat mengatur tampilan slide. Klik kanan pada desktop kemudian buka Personalisasi -> Desktop Latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian sobat dapat memilih interval waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut.

10. Membuat Taskbar yang lebih kecil
Jika sobat merasa seperti taskbar menggunakan terlalu banyak ruang layar sobat, sobat dapat memilih untuk membuat ikon kecil. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start, kemudian masuk ke Properti -> Taskbar dan set ke “Gunakan ikon kecil”

11. Combine Ikon Taskbar
Bila sobat memiliki lebih banyak jendela atau aplikasi yang terbuka, ruang taskbar tidak mungkin cukup untuk mereka semua, jadi sobat perlu menggabungkan mereka, seperti sobat akan di Windows XP atau Windows Vista. Untuk melakukannya, klik kanan tombol Start, kemudian masuk ke Properties -> Taskbar dan periksa “ketika taskbar” penuh.

12. Multi-threaded Menyalin File
Jika sobat adalah pengguna lebih maju, sobat sudah pernah mendengar tentang Robocopy. Sekarang termasuk dalam Windows 7 dan memungkinkan sobat melakukan multi-threaded salinan dari baris perintah. sobat dapat memilih jumlah thread seperti ini “/ MT [: n], yang dapat 1-128.

13. Maksimalkan Atau Kembalikan Jendela foreground
Tekan Windows Key + Up Kunci.

14. Minimalkan Jendela Aktif
Tekan Windows + Key Down Kunci

15. Aktifkan Toolbar Quick Launch
Quick Launch Toolbar pada Windows XP dan Vista tampaknya ide yang sangat baik bahwa sobat mungkin akan kehilangan saat menggunakan Windows 7. Untungnya, sobat bisa mendapatkannya kembali dalam beberapa langkah cepat.klik kanan taskbar, masuk ke Toolbar -> New Toolbar dan ketik “% USERPROFILE% \ AppData \ Roaming \ Microsoft \ Internet Explorer \ Quick Launch” ke dalam kotak folder, pilih kemudian klik Folder. Untuk membuatnya terlihat seperti itu akan pada Windows Vista, klik kanan taskbar, hapus centang “Mengunci” Taskbar, kemudian klik kanan pembagi dan hapus centang “Show Title” dan “Tampilkan Teks”. Kemudian klik kanan taskbar dan cek “Tampilkan Ikon Kecil” dan sobat harus dilakukan.

16. Foto Gambar Di Windows Explorer
Sementara di Windows Explorer, Tekan ALT + P dan pratinjau akan muncul di sebelah kanan.

17. Desktop Magnifier
Tekan kunci Windows dan Kunci Plus untuk memperbesar atau Windows Kunci dan Kunci Minus untuk memperkecil. sobat dapat memperbesar manapun pada desktop dan sobat bahkan dapat mengkonfigurasi kaca pembesar sobat. sobat dapat memilih untuk membalikkan warna, mengikuti penunjuk mouse, ikuti fokus keyboard, atau titik penyisipan teks.

18. Minimalkan Segalanya Kecuali Jendela Lancar
Tekan Windows Key + Home kunci.

19. Masalah Manajemen Power
Windows 7 dapat memberitahu sobat bagaimana kekuasaan banyak sistem sobat menggunakan atau memberikan informasi rinci tentang penggunaan daya dan masalah yang disebabkan oleh setiap aplikasi dan perangkat. Dengan cara ini sobat dapat mengoptimalkan cara baterai digunakan, membuat ini lebih lama.
Tekan kunci Windows dan ketik “powercfg-ENERGI-OUTPUT”, dan akan membuat file bernama energi-report.html dalam folder yang ditentukan oleh sobat, setelah mengamati PC sobat selama 60 detik.

20. Web Internet Dari Desktop sobat
Windows 7 memungkinkan sobat mencari sumber daya online, dengan menambahkan konektor yang dapat didownload secara gratis.

21. Tambahkan Video Untuk Start Menu sobat
Jika sobat sedang mencari cara cepat untuk mengakses video sobat, kemudian Windows 7 telah jawaban yang tepat bagi sobat.klik kanan tombol Start, kemudian masuk ke Properties – Menu Start> -> Customize dan mengatur Video untuk “Tampilkan sebagai link” dan sobat sudah selesai, sobat akan menemukan mereka di Start Menu.

22. Custom Tombol Power
Ada opsi untuk mengganti “Shut Down” tombol dengan tindakan lain, jika sobat jarang mematikan komputer, tapi sobat lebih sering restart atau meletakkannya di tidur.Klik kanan Tombol Start, masuk ke Properties dan pilih “Power Boot Action” untuk melakukan apapun yang sobat inginkan dari pilihan yang diberikan.

23. Mudah Tambahkan J Font Baru
Menambahkan font baru, sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Hanya download font yang sobat inginkan, double klik dan  sobat akan melihat tombol install.

24. Stretch Jendela vertikal
sobat dapat meregangkan jendela aktif secara vertikal dengan tinggi layar maksimum dengan menekan Windows + Shift + Up (panah) kunci. Tekan Tombol Windows + Down jika sobat ingin mengembalikannya.
5.05.2012

Mengembalikan anti virus SMADAV yang di blacklist

Buat sobat yang menggunakan antivirus SmadAV berikut ini trik mengembalikan anti  virus smadav yang terkena blacklist.ciri dari smadav yang terkena blacklist biasanya tampilannya akan berwarna hitam dan tidak bisa di isi kode.Bagaimana cranya.? ikuti langkah-langkah yang akan saya berikan coba sobat langsung
menuju "settings" yang berada pada menu di smadav. dan sobat tinggal menuliskan kata "anti-bajakan" pada kolom nama pada registrasi smadav. Sobat tidak perlu mengisikan kolom key. Hanya mengosongkannya saja. Lalu klik register.

Contohnya seperti ini :

Nama        : anti-bajakan
Key           :



Demikian tpis bagaimana mengembalikan anti virus smadav yang terkena blacklist
Semoga bermanfaat....

Bukti cinta Isteri

Suatu ketika, Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa Sallam memberitahu para shahabatnya bahwa istri Umar bin Khattab termasuk penduduk jannah karena perilaku baiknya kepada suami.

Mendengar berita tersebut, para shahabat pun terpana. Memang kelebihan amalannya apa dan bagaimana ?

Karena ingin mendapatkan kebaikan, mereka bertanya kepada istri Umar perihal sikapnya kepada suami, Umar bin Khatab Radhiyallahu ‘Anhu.

Tahu, apa jawabannya ?

Jawabannya sangat sederhana….,

Bahkan sangat sederhana….,

Terkadang karena kesederhanaan jawaban itulah yang membuat ia begitu istimewa. Ia diberi jannah sebagai ganjarannya.

Ia pun menjawab pertanyaan para shahabat yang sudah menanti jawaban dengan penuh perhatian,

“Bila suamiku mencari kayu bakar,
Saat mencari rizki untuk kami,
Tentu ia merasakan kepenatan.
Teriknya matahari dan dahaga nyaris membakar rongga tenggorokannya.
Di rumah, aku menyiapkan air dingin untuknya
Sehingga….,
Ketika ia pulang, air tersebut bisa langsung mengobati dahaganya.
Aku juga telah merapikan perabotanku dan menyiapkan makanan untuknya.
Setiap hari….,
Aku menunggunya dengan mengenakan pakaian yang paling indah.
Ketika ia sudah berada di depan pintu rumah,
Aku menyambutnya bak seorang pengantin perempuan yang menyambut pasangan yang sangat dirindukannya.
Aku siap menyerahkan jiwaku kepadanya.
Jika ia hendak istirahat, aku pun akan membantunya.
Jika ia menginginkanku, aku pun berada di tulang hastanya,
Seperti anak kecil yang sedang dihibur ayahnya…..”

Indahnya…., jannah dunia seolah menjadi milik berdua saja.

Mudah kan…? so, jadikan slogan kita, “Baiti Jannati”

Fal Mau’id wal Jaza’, al-Jannah, janji dan balasannya adalah jannah.

NB : Umar bin Khatab pada kesehariannya bekerja mengumpulkan kayu bakar dari lereng gunung untuk kemudian dijual. Uang hasil penjualan tersebut kemudian dipakai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Cara Update offline ESET NOD32

Eset Smart Security versi 5 mempunyai fitur update secara offline juga sehingga memudahkan kita untuk mengupdate virus signature database agar selalu up to date terutama buat sobat yang komputernya tidak terkoneksi ke internet,namun sayangnya pada ESET Smart Security 5 ini fitur server updatenya masih terkunci dan sobat harus membuka terlebih dahulu,jika sobat blum tahu caranya silahkan baca dulu Cara mengaktifkan Fitur Server Update ESET Smart Security 5
Nah setelah sobat faham mari kita lanjutkan dengan  topik kita kali ini yaitu bagaimana Cara Update offline ESET Smart Security 5.langkah langkahnya adalah sebagai berikut :



1. Pertama tentunya sobat harus menyiapkan dulu File Update offlinenya yang bisa sobat cari di google dengan mengetikkan kata kunci "update offline ESET Smart Security 5".

2. Setelah ketemu download dan extract file tersebut dan copy file penyimpanannya



3. Selanjutnya buka ESET Smart Security 5 dan masuk ke pilihan Advance Setup (untuk mempermudah langsung saja tekan F5 pada keyboard.kemudian klik Update dan klik edit.


 4. Pastekan lokasi penyimpanan yang telah sobat copy tadi dikotak update server kemudian klik Add dan klik Ok seperti gambar dibawah.



5. Pastikan Server updatenya sudah benar dan klik Ok.


6.Pada menu utama pilih Update dan tekan tombol Updatenya.


7. Tunggu beberapa saat sampai proses Update selesai maka ESET Smart Security 5 sobat sudah terUpdate dengan di tandai berubahnya tanggal pada virus signature database version.



8. Sekarang ESET Smart Security 5 sobat sudah terupdate dan siap memberikan perlindungan maksimum.

Selamat mencoba...